Pj Bupati Buton Pimpin Rapat Strategis Pengendalian Inflasi

oleh
Pj Bupati Buton, La Ode Mustari didampingi Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin, dan Kepala BPS Zablin memimpin rapat strategis pengendalian inflasi di Kabupaten Buton di Aula Kantor Bupati Buton, Kamis, (18/1/2024)/dok. Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton

BUTON – Pj Bupati Buton, La Ode Mustari didampingi Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin, dan Kepala BPS Zablin memimpin rapat strategis pengendalian inflasi di Kabupaten Buton.

Rapat yang membahas intervensi pemerintah dalam pengendalian Inflasi tersebut digelar di Aula Kantor Bupati Buton, Kamis, (18/1/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Buton mengaskan pada instansi terkait utamanya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan termasuk Dinas Kominfo untuk melakukan intervensi untuk mempertahankan stabilitas harga yang memicu kenaikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) di pasar.

“RPK harus diperbanyak untuk menciptakan stabilitas harga beras di pasar. Termasuk intrvensi terhadap komoditas lain yang memicu kenaikan IPH seperti Cabai, bawang merah, bawang putih dan Ikan Kembung,” kata Pj Bupati dikutip dari laman Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton.

Orang nomor satu di Buton itu juga menegaskan pada instansi terkait untuk terus melakuja sidak guna memantau keberadaan RPK.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *