Pemkab Bombana Hadirkan Kios Pengendali Inflasi

oleh
Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto saat melaunching Kios Pengendalian Inflasi yang dirangkaikan dengan kegiatan pasar murah di kawasan RTH Eks Pasar Sore Kecamatan Rumbia Tengah, Selasa (27/2/2024)/dok. Diskominfo dan Statistik Kabupaten Bombana

BOMBANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melalui Dinas Perindagkop dan UKM bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bombana melakukan Launching Kios Pengendalian Inflasi yang dirangkaikan dengan kegiatan pasar murah di kawasan RTH Eks Pasar Sore Kecamatan Rumbia Tengah, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Pj Bupati Bombana, Edy Suharmanto didampingi Pj. Ketua TP PKK Bombana, Aeni Mutmainnah dengan mengusung tema “Sinergi Untuk Stabilisasi Harga dan Pengendalian Inflasi”.

Program ini diharapkan dapat memberikan solusi konkret bagi masyarakat terkait kenaikan harga bahan pokok jelang bulan Ramadan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan pemerintah daerah terus berkomitmen untuk meningkatkan ketersediaan dan aksesibilitas kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Salah satunya dengan membuat program Kios Inflasi dan Pasar Murah yang bertujuan untuk mengatasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok, dan rencananya akan dilaksanakan secara bertahap jelang puasa dan Idul Fitri.

“Kami pemerintah daerah, menjelang puasa dan Idul Fitri kami akan terus melakukan kegiatan pasar murah, yang mudah-mudahan dapat membantu masyarakat dalam pengadaan bahan pokok yang didiperlukan. Kami juga susah menyiapkan Kios Inflasi,” ujar Pj Bupati.

Diharapkan dengan launching program ini, tingkat inflasi dapat ditekan dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam menghadapi kondisi ekonomi yang tidak stabil.

Program Kios Pengendalian Inflasi dan Pasar Murah diharapkan akan menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Bombana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *