KADIN Sultra Sabet Penghargaan di Indonesia Awards 2023, Kakanwil Kemenkumham Sampaikan Apresiasi

oleh
Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba bersama Ketua Umum KADIN Sultra, Anton Timbang/Ist.

KENDARI – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba mengapresiasi penghargaan Indonesia Awards 2023 yang diberikan Inews Media Group kepada Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara (KADIN Sultra).

Anugerah yang diterima KADIN Sultra pada Kamis (31/8/2023) tersebut dalam kategori BUMN, BUMD swasta dan organisasi atas inisiatif akselerasi ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM.

Menurut Silvester, torehan yang diraih KADIN Sultra merupakan kebanggaan bagi Bumi Anoa.

“Selamat atas penghargaan yang diterima oleh KADIN Sultra. Semoga dibawa kepemimpinan Bapak Anton Timbang, KADIN Sultra makin komitmen dalam membangkitkan ekonomi Sulawesi Tenggara,” kata Silvester, Jumat (1/9/2023).

Lebih lanjut, Silvester menjelaskan di bawah kepemimpinan Anton Timbang, KADIN Sultra selalu berkomitmen dalam membangun perekonomian daerah dengan menjalin kerjasama, sinergitas dan kolaborasi bersama stakeholder.

“KADIN Sultra selalu membuka ruang kolaborasi dengan pihak lain, salah satunya bersama Kanwil Kemenkumham Sultra,” imbuhnya.

Salah satu upaya pemberdayaan dan pengembangan UMKM yang telah diinisiasi KADIN Sultra adalah dengan pembuatan 1000 perseroan perseorangan.

Untuk itu, pihak Kemenkumham Sultra akan terus membantu KADIN Sultra dalam menyukseskan program bagi UMKM tersebut.

“Kerjasama Kanwil Kemenkumham Sultra dengan KADIN Sultra akan terus kita bangun dalam memberikan pelayanan terhadap UMKM. Dari poros tenggara kita bersama KADIN akan bangun Indonesia Raya yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, KADIN Sultra tengah menjalin kerjasama degan Kemenkumham Sultra dalam membantu pelaku UMKM untuk memperoleh perseroan perorangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *