Tahun 2023, Target Investasi Konawe Selatan Capai Rp 2,5 Triliun

oleh
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Konawe Selatan/Ist.

KONAWE SELATAN – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Konawe Selatan (Konsel) pada tahun 2023 ini menargetkan capaian investasi yang masuk di kabupaten itu hingga Rp2,5 triliun.

Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal DPMPTSP Konsel, M Hamdar menyebutkan untuk mencapai target investasi itu pihaknya terus melaksanakan pengawasan perizinan pengusaha di semua kecamatan yang ada di daerah itu.

“Kita, sejak dulu membentuk tim guna percepatan pengawasan ke para pelaku perizinan dalam berusaha. Dan Alhamdulillah hasil cukup menggembirakan,” kata Hamdar dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/5/2023).

Dikatakan Hamdar, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dalam pelaporan dalam Laporan Kegiatan Penanaman Modal.

Kegiatan pengawasan ini juga berguna untuk melihat peningkatan investasi, kemitraan dengan pelaku usaha UMKM dan pemenuhan penerimaan tenaga kerja lokal serta meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam penyampaian LKPM guna peningkatan investasi di kabupaten Konawe Selatan.

“Kita akan melampaui target tersebut bila pelaku usaha aktif dan rutin melaporkan LKPM-nya secara rutin per triwulan,” ungkap Hamdar.

Hamdar berharap, nilai realisasi penanaman modal di Konawe Selatan bisa meningkat serta melampaui target yang diberikan.

Adapun investasi yang kini menjadi perhatian yakni sektor pertambangan, perkebunan, kelautan perikanan dan sektor pertanian serta sektor perindustrian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *