Masyarakat Padati Pantai Toronipa Isi Libur Lebaran Idul Adha

oleh
Masyarakat memadati Pantai Toronipa untuk berwisata mengisi waktu libur panjang perayaan Idul Adha 1444 H/Ist.

KONAWE – Usai perayaan lebaran Idul Adha 1444 H, masyarakat menyerbu berbagai destinasi wisata guna mengisi libur panjang.

Salah satu objek wisata yang kerap dikunjungi masyarakat yakni Pantai Toronipa yang terletak di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Salah satu pengunjung Pantai Toronipa, Taufan mengatakan, pihaknya menghabiskan waktu cuti bersama liburnya lebaran di pantai dikarenakan ia menyukai nuansa alam matahari terbenam atau sunset.

“Saya suka disini (Pantai Toronipa) sambil menikmati birunya air laut dan saya juga mau lihat sunsetnya” ujar Taufan kepada HaloSultra.com, Minggu (2/7/2023).

Taufan yang merupakan warga Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadikan Pantai Toronipa sebagai pilihan destinasi wisata dikarenakan rekomendasi dari sahabatnya yang berada di Kota Kendari.

“Saya datang dari Makassar, kebetulan juga saya cuti dari tempat kerjaku, nah saya manfaatkan mi waktu libur datang disini. Saya tidak sendiri juga kok, saya datang bersama teman-teman dan keluarga. Saya memilih Toronipa karena rekomendasi dari teman,” ungkapnya.

Selain menikmati laut dan matahari terbenam, ia juga berswafoto bersama rekan dan keluarganya sembari menikmati alam Pantai Toronipa.

“Saya ambil foto untuk kenanganku juga bersama keluarga, rencananya mau naik banana boat tapi air sudah surut. Tapi seru berlibur disini, InsyaAllah ada waktu saya datang lagi kesini,” pungkasnya.

Diketahui Pantai Toronipa merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Sulawesi Tenggara yang terletak di ujung timur salah satu teluk yang mengapit Kota Kendari yang menghadap langsung ke Laut Banda.

Pantai Toronipa mempunyai keindahan berupa pasir putih dan ratusan pohon cemara maupun pohon kelapa. Tersedia gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk menikmati keindahan pantai dan ataupun pemandangan matahari terbit maupun tenggelam yang tidak kalah indahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *