Bandara Sugimanuru Tambah Jadwal Penerbangan, Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Lebaran

oleh
Kepala Bandara Sugimanuru, Mohamad Khusnudin.

MUBAR – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran tahun ini, maskapai penerbangan Wings Air menambah jadwal penerbangan di Bandara Sugimanuru, Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jadwal yang sebelumnya hanya empat kali dalam seminggu, kini menjadi setiap hari.

Kepala Bandara Sugimanuru, Mohamad Khusnudin mengaku, penambahan jadwal penerbangan oleh maskapai penerbangan Wings Air yang beroperasi di Bandara Sugimanuru, sudah dimulai dari H-7 sebelum lebaran.

“Untuk jumlah penumpang rute Makassar- Raha (Bandara Sugimanuru) H-7 ini, rata-rata penuh. Dan alhamdulillah juga sebaliknya dari Raha-Makassar juga sama, dengan jumlah penumpang 72 orang dalam sekali penerbangan menggunakan pesawat jenis ATR,” terangnya, Sabtu (30/4/2022)..

“Selain itu ada perubahan waktu penerbangan dari Raha ke Makassar yang tadinya jam 11.00 WITA berganti ke jam 13.00 WITA,” tambahnya.

Mantan Kepala Bandara Namrole, Pulau Buruh itu menyebut, tarif tiket pesawat dari Bandara Sugimanuru ke Bandara Hasanuddin Kota Makassar, berkisar Rp900 ribu hingga Rp1,1 juta sekali penerbangan.

Lanjut dia, aktivitas penerbangan di Bandara Sugimanuru tetap beroperasi pada hari lebaran.

“Kita tetap melayani walaupun hari lebaran. Kalau lebaran jatuh tanggal 2 April 2022, tetap masih ada penerbangan. Jadwal penerbangan ini kita jadwalkan sampe tujuh hari setelah lebaran, tapi kita lihat kondisi penumpang, kalau sudah mulai lengang, maka kita kembali normalkan jadwalnya,” jelasnya.

“Alhamdulillah penambahan jadwal penerbangan dan peningkatan penumpang, sampe saat ini tidak ada kendala, semua berjalan lancar, aman seperti yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *