UMKM Desa Lamoluo Didorong Optimalkan Pemasaran Digital

oleh
Salah satu produk UMKM yang menjadi andalan dari Desa Lamoluo adalah Bangke-bangke/Ist.

KONKEP- Pemerintah Desa (Pemdes) Lamoluo, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendukung pembangunan ekonomi kerakyaratan dengan memberikan dukungan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya.

Salah satu produk UMKM yang menjadi andalan dari desa tersebut adalah Bangke-bangke serta Kue Bagea.

Kepala Desa Lamoluo, Irda Sahwida menyebut sebagai tonggak ekonomi kerakayatan pihaknya harus memberikan dukungan kepada pelaku UMKM. Hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di desa.

“Kita berikan support terhadap warga kita untuk mengembangkan, kreatifitas dan inovasi UMKM,” ujar Irda pada Selasa (18/7/2023).

Adapun bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan mengoptimalkan pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan produk UMKM itu sendiri.

“Kami dari pihak desa sangat senang dan bersyukur, masyarakat bisa mengembangkan diri melalui produk UMKM, dan saya sangat mendukung itu, mulai dari membantu mempromosikan produk mereka ke media sosial serta dukungan lainya,” sebutnya.

Dirinya berharap, pelaku UMKM di desanya itu dapat terus mengembangkan inovasi agar dapat lebih melahirkan produk-produk yang nantinya menjadi unggulan. Sehingga dapat menjadikan Desa Lamoluo yang inovasi serta menjadi desa unggulan.

“Jadi kue khas atau disebut Bangke-bangke ini kita kasih label Bangke-bangke Adriani serta alamat dalam label tersebut kita sudah cantumkan bahkan nomor telepon untuk pesanan juga tercantum, alhamdulillah saat ini sudah mulai banyak yang memesan,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *