Teken MoU Tahap II dengan Mitra, Upaya Nyata KADIN Sultra Majukan Dunia Usaha

oleh
Ketua Umum KADIN Sultra, Anton Timbang mendatangani Memorandum of Understanding (MoU) tahap II dengan sejumlah mitra lembaga di Sultra pada Rabu (30/3/2022).

KENDARI – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama pelaku usaha yang lain terus berupaya membantu pemerintah meningkatkan kinerja ekonomi selama masa pandemi.

Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tahap kedua KADIN Sultra bersama sejumlah mitra lembaga di Provinsi Sultra, Rabu (30/3/2022).

Bertempat di Claro Hotel Kendari, Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang meneken MoU tahap kedua dengan beberapa mitranya seperti Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra), Kendari Pos (PT Media Kita Sejahtera), Rakyat Sultra (PT Kendari Ekspres) dan Bank Syariah Indonesia.

Kemudian, PT. Hasjrat Abadi Cabang Kendari, PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) dan PT Eurotruk Transindo, Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulawesi Tenggara, Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dengan Industri (FKLPI) Sulawesi Tenggara, Asuransi BUMIDA Cabang Kendari, PT Asuransi Umum VIDEI, Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Tunas Bahari-Bone Lipu Buton Utara, Pokdakan Maju Bersama, serta Ikatan Alumni D3 Teknik Sipil UHO.

“Atas inisiatif teman-teman yang meminta kepada saya dalam momentum satu tahun kepemimpinan saya di Kadin Sultra ini, maka pada hari ini kita melaksanakan berbagai rangkaian acara yang dimulai pagi ini dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan beberapa pihak,” ujar Anton Timbang.

Lanjut Anton Timbang, MoU ini menjadi landasan moral untuk KADIN Sultra dan mitra untuk membangun dan membina kerjasama yang lebih baik ke depannya.

“Kami berharap jika ada hal-hal yang belum diatur dalam MoU ini dan memerlukan kerjasama yang lebih spesifik, KADIN Sultra siap menindaklanjuti,” timpalnya.

Anton mengatakan, mitra KADIN Sultra tersebut merupakan bagian dari hal yang sangat penting untuk bersama membangkitkan dan menumbuhkan ekonomi di Bumi Anoa.

“Mitra-mitra tersebut merupakan bagian dari support system yang sangat penting, Inii menjadi bagian dari kesiapan kita untuk bersama-sama memajukan dunia usaha,” ucap Anton.

Selain penandatanganan MoU, hari ini KADIN Sultra juga akan menyelenggarakan bincang-bincang atau talk show dan malam hari akan ada ekspos satu tahun KADIN Sultra di bawah kepemimpinan Anton Timbang.

Sebelumnya, pada tahap pertama telah dilakukan penandatanganan MoU pada 30 Desember 2021 dengan 14 mitra dari unsur perguruan tinggi, perbankan, perhotelan, Balai Latihan Kerja Kendari, BP Jamsostek, Bursa Efek Indonesia, Prodia, Pelni, Pegadaian, Bursa Efek Indonesia, hingga lembaga kemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *