Yunus Bongkar Kembali Terpilih Jadi Ketum APUK Kolaka Utara Secara Aklamasi

oleh
APUK Kolaka Utara menggelar Mubes periode 2022-2027 untuk menentukan ketua dan perngurus yang digelar di Islamic Center Masjid Agung Lasusua, Sabtu (12/3/2022). (Foto: dok. Istimewa)

KOLUT – Musyawarah Besar (Mubes) Asosiasi Pelaku Usaha Kuliner (APUK) periode 2022-2027 digelar di Islamic Center Masjid Agung Lasusua, Sabtu (12/3/2022).

Musyawarah tersebut nampak dihadiri oleh Anggota Komisi VII DPR RI Rusda Mahmud, Direktur PT Samospas Proteksi Indonesia Jepri, Ketua Apuk Kolut Yunus Bongkar, Bupati LSM LIRA Ahmad Yarib, Sekda LSM LIRA Asran Durahi, serta diikuti seluruh pelaku usaha yang tergabung di APUK.

Rusda Mahmud dalam kesempatan itu, mengungkapkan dukungannya terhadap APUK, bahkan dirinya sengaja mengajak PT Samospas Proteksi Indonesia datang ke sana dengan rtujuan untuk membantu para pelaku usaha kuliner yang ada di Kolut.

“Jadi PT Samospas ini nantinya akan menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan semua pelaku usaha kuliner khususnya yang tergabung di APUK ini, serta nantinya juga kita akan bikin pelatihan di beberapa bidang,” ujarnya seperti dilansir dari Edisi Indonesia.

Ia juga mengapresiasi dengan tema yang diusung dalam Mubes APUK tersebut yakni ‘Membentuk Pemimpin yang Berkarakter, Berani, dan Berintegrasi Tinggi’.

“Kalau pemimpin terlalu pintar, dia bisa saja gunakan kepintarannya untuk membodohi masyarakatnya atau anggotannya, tetapi pemimpin yang memiliki karakter yang baik dan berintegrasi yang tinggi itu pasti akan membuat suatu perubahan yang baik demi Masyarakatnya atau anggotanya,” imbuhnya.

Dalam forum tersebut secara aklamasi, Yunus Bongkar kembali terpilih untuk kedua kalinya menahkodai APUK Kolut.

Selain itu, terpilih pula Teguh yang menjabat Wakil Ketua Umum, Irfan sebagai Sekertaris Umum, Muh Aldy sebagai Wakil Sekretaris Umum, Rudi Bendahara Umum serta Sugianto menjabat Wakil Bendahara.

Usai terpilih sebagai Ketua APUK Kolut, Yunus Bongkar mengungkapkan optimis akan membawa organisasi tersebut lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Yunus juga meminta kepada seluru pengurus APUK maupun anggota untuk bisa bekerja sama dengan baik sehingga ke depannya organisasi akan lebih besar lagi.

“Insyaa Allah Apuk Kabupaten Kolaka Utara ke depannya pasti akan lebih baik lagi, yang penting kita bisa bersatu dan konsisten apa yang kita sudah sepakati hari ini,” ungkap Yunus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *