Stok BBM Jelang Ramadan dan Idul Fitri Harus Aman

oleh
Ilustasi perngisian BBM jenis Pertalite di sebuah SPBU Pertamina. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

JAKARTA – Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah daerah Indonesia diprediksi akan meningkat menjelang Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Untuk itu, Komisi VII DPR RI meminta Pertamina Patra Niaga menjaga ketersediaan stok BBM supaya aman dalam mengantisipasi libur panjang pada Hari Raya Idul Fitri.

Hal tersebut, Anggota komisi VII DPR RI Andi Yuliani Paris sampaikan usai kunjungan spesifik komisi VII DPR RI ke terminal bahan bakar minyak (TBBM) sanggaran PT pertamina (Persero) Bali, pada Kamis (7/3/2023).

“Banyaknya Pertashop yang tutup di sejumlah daerah padahal Pertashop dapat membantu distribusi BBM kepada masyarakat hingga daerah tertinggal terluar dan terpencil (3T),” kata Andi Yuliani seperti dikutip dari laman DPR RI.

Politisi Fraksi PAN juga menambahkan, kondisi cuaca dan kemacetan juga harus diperhatikan karena dalam kondisi macet tentu akan dobel bahan bakar, semua harus diantisipasi dan harus dihitung dengan baik.

“Pertamina menghitung kembali dengan baik ketersediaan bahan bakar minyak khususnya pertalite yang menjadi konsumennya masyarakat umum, beda dengan pertamax kan lebih tinggi dan untuk mobil-mobil transportasi umum menggunakan pertalite,” tukas Andi Yuliani.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *