PLN Tebar Promo Tambah Daya Listrik

oleh
Ilustrasi Tarif listrik. (Foto: iStock Photo)

JAKARTA – Dalam rangka memeriahkan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT PLN memberikan sejumlah promo dan merchandise menarik.

IIMS 2024 merupakan perhelatan otomotif terbesar di Indonesia yang digelar pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta itu.

PLN membuka booth yang memamerkan fasilitas charging, test drive motor listrik, sampai mendapatkan diskon spesial.

Darmawan Prasodjo Direktur Utama PLN mengatakan, PLN berpartisipasi aktif dengan membuka booth showcase bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak program PLN dalam mendukung akselerasi ekosistem kendaraan listrik.

“Untuk mendorong minat masyarakat terhadap kendaraan listrik. Kami menyiapkan showcase dan test drive bagi para pengunjung IIMS 2024. Semua pengunjung bisa mencoba motor listrik hingga motor konversi. Ditambah dengan berbagai program menarik yang bisa dinikmati oleh pengguna maupun calon pengguna EV di tanah air,” kata Darmawan dikutip dari laman Kabar BUMN..

Kali ini PLN juga mengenalkan fasilitas program Power Up EVent untuk lebih memudahkan para pengguna kendaraan listrik.

Dengan program ini, PLN akan memberikan insentif berupa potongan biaya perubahan daya bagi pelanggan yang mengunjungi IIMS 2024.

“PLN akan memberikan harga spesial untuk peningkatan daya sampai dengan daya 5.500 Volt Ampere (VA) yang harga normalnya sekitar Rp 4,2 juta menjadi hanya Rp 152 ribu,” ujar Darmawan.

Promo PLN lainnya untuk pengguna EV juga hadir melalui program Sambung Maksimal.

Yakni keringanan biaya untuk tambah daya 1 phasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA atau 11.000 VA yakni sebesar Rp 702.024.

Melalui ketentuan pembelian token minimal Rp 200 ribu atau membayar tagihan listrik di PLN Mobile, program ini berlaku hingga 31 Maret 2024.

“PLN juga memberikan promo lain khusus tambah daya dari daya awal 5.500 VA ke akhir 7.700 VA atau 11.000 VA yang harga normalnya Rp 11 juta menjadi hanya Rp 702 ribu,” tambahnya.

Selain itu, program insentif Home Charging Services, berupa keringanan biaya tambah daya maupun pasang baru untuk layanan pengisian daya kendaraan di rumah atau Home Charging.

Untuk promo Home Charging Services PLN memberikan harga spesial tambah daya tegangan 1 phasa sebesar Rp 150 ribu dan 3 phasa Rp 450 ribu.

Serta pasang baru tegangan 1 phasa sebesar Rp 850 ribu dan untuk 3 phasa sebesar Rp 3,5 juta.

Program PLN lainnya yang hadir di IIMS seperti Green Energy As a Service (GEAS) yang ditujukan bagi perusahaan multinasional untuk mendapatkan sertifikat energi bersih.

Lalu, program Bundling Internet Iconnet di mana para pelanggan yang pasang baru ataupun tambah daya bisa mendapatkan layanan internet broadband dengan kecepatan maksimum dan stabilitas jaringan lewat program Iconnet.

“Acara kali ini tentu saja menjadi momentum bagi PLN, dengan perkembangan EV yang semakin masif, PLN sudah menyiapkan infrastruktur yang mendukung tumbuhnya ekosistem EV di tanah air.”

“Sehingga apa yang menjadi kebutuhan untuk kendaraan masa depan ini sudah disiapkan oleh PLN dengan baik,” pungkas Darmawan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *