Pj Wali Kota Kendari Minta Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

oleh
Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup/Ist

KENDARI – Sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan. Untuk itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengingatkan seluruh masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang kosong untuk ditanami tanaman yang bermanfaat yang bisa dikonsumsi.

Menurut dia, biasanya dalam memasuki Ramadhan banyak spekulan-spekulan yang menyebabkan harga sejumlah kebutuhan pokok naik. Seperti cabai, tomat, bawang dan sayur.

“Kalau kita tanam sekarang, itu bisa panen satu bulan setengah, persis pada saat memasuki Bulan Suci Ramadhan,” ucapnya saat menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) berupa beras di Kelurahan Kendari Caddi dan Kelurahan Punggaloba, pada Selasa (6/2/2024).

Soal bantuan CPP, Muhammad Yusup berharap bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat. “Artinya paling tidak ini bisa mengurangi pengeluaran untuk ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian,” katanya.

Selain itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sultra ini menambahkan, tentunya pemerintah tidak menginginkan masyarakatnya kekurangan pangan.

“Kami menginginkan masyarakat terpenuhi semua kebutuhannya baik itu kebutuhan sandang, pangan dan papan. Hari ini pemerintah hadir untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat khususnya di pangannya,” tambahnya.

Untuk diketahui, di Kelurahan Kendari Caddi sebanyak 256 keluarga penerima manfaat (KPM) dan di Kelurahan Punggaloba sebanyak 549 KPM menerima bantuan CPP.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *