Dinas Ketapang Kendari Adakan Gerakan Pangan Murah

oleh
Ketapang Kendari adakan gerakan pangan murah di Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, Kamis (25/1/2024)/Ist

KENDARI – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Kendari kembali menggelar gerakan pangan murah di Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, pada Kamis (25/1/2024).
Kadis Ketapang Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan, pihaknya kembali gelar gerakan pangan murah di Kelurahan Gunung Jati untuk mengendalikan inflasi di Kota Kendari.

“Seperti kita ketahui beberapa hari lalu telah dilaunching oleh Walikota yang bertempat di SMP 2 Kendari dan kami juga sudah pernah di Eks MTQ yang dilakukan oleh AP2 Sultra,” katanya.

Selanjutnya, Kadis Ketapang juga menuturkan kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat, khususnya untuk menstabilkan harga dan mendekatkan pelayanan kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan pangan.

Gerakan pangan murah ini dilakukan untuk menjangkau masyarakat umum, kategori kurang mampu, khususnya keluarga terkena stunting serta kemiskinan ekstrem.

“Karena dengan adanya pangan murah,  setidaknya warga berbelanja disini pengaruhnya cukup signifikan. Sebab kebutuhan pokok yang dibutuhkan setiap hari yang harusnya pergi ke pasar kali ini kita sudah dekatkan tentu orang akan berkurang ke pasar,” ungkapnya.

Selain itu, Mantan Kadis Dinsos Kota Kendari ini juga menyampaikan, dengan gerakan ini, harga kebutuhan masyarakat bisa stabil. Dikarenakan masyarakat bisa menjangkau kebutuhannya lebih dekat.

“Tetapi dengan kegiatan pangan ini yang dilakukan oleh Pemkot Kendari kita jalan ke tiap kecamatan, Insya Allah inflasi kita bisa normal atau kita tekan pada posisi yang seimbang,” papar Abdul Rauf.

Dia berharap kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Kendari khususnya di Kelurahan Gunung Jati bisa memanfaatkan kegiatan pangan murah ini dengan sebaik baiknya.

“Karena dengan adanya pangan murah ini mulai dari kebutuhan sehari-hari khususnya beras, minyak goreng dan gula, insya Allah hari ini bisa terpenuhi dalam beberapa hari kemudian,” pungkas Abdul Rauf.

Sementara itu, Camat Kendari Maluadi Poto memberikan apresiasi kepada Dinas Ketapang Kota Kendari yang sudah melakukan gerakan pangan murah di Kelurahan Gunung Jati Kecamatan Kendari.

“Karena dengan adanya gerakan pangan murah ini, bisa membantu masyarakat yang ekonominya masih kurang. Selain itu juga untuk membantu menekan angka inflasi di Kota Kendari,” katanya.

Camat Kendari berharap kepada Dinas Ketapang Kota Kendari agar terus melakukan gerakan pangan murah agar bisa menjangkau seluruh masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *