Pj Bupati Kolaka Utara Kukuhkan P3MIM Untuk Bangun Pemuda Tani Profesional

oleh
Pj Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding mengukuhkan P3MIM Kolut, Rabu (24/1/2023)/Ist

KOLAKA UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding mengukuhkan Pemuda Penggerak Pertanian Maju Inovatif dan Mandiri (P3MIM) Kolut.

Pengukuhan itu dirangkaikan dengan FGD dan rapat kerja, dimana Andi Fadli didaulat menjadi Ketua P3MIM Kolut.

Ketua P3MIM menyampaikan bahwa ini merupakan momentum besar untuk mendorong partisipasi anak muda dalam sektor pertanian. “Kegiatan dirangkaikan dengan FGD dan rapat kerja, ini adalah momentum besar dan menjadi jalan kebaikan untuk anak-anak muda yang ikut terlibat dalam pertanian,” ucapnya.

Dr.Tamrin dan Pj Bupati Kolut menjadi narasumber dalam acara tersebut, menyoroti pentingnya fokus pada komoditas kakao sebagai langkah strategis dalam pengembangan pertanian lokal.

Sukanto Toding menegaskan bahwa pembentukan pemuda tani profesional sejak dini adalah kunci keberhasilan. “Kita harus fokus pada kakao karena pertanian merupakan bagian penting dari komunitas kita,” ungkapnya.

Dia juga menekankan perlunya pemuda terlibat aktif dalam pertanian, mendorong inovasi, dan tidak berdiam dalam status quo.

“Pemuda memiliki potensi untuk berkarya selama 20 hingga 30 tahun, memberikan kontribusi melalui inovasi, dan membawa perubahan positif. Kakao bukan hanya produk lokal, tapi juga produk internasional,” tambahnya.

Dengan cirinya yang mencakup inovasi dan perubahan, P3MIM diharapkan dapat menjadi wadah bagi pemuda untuk berbagi pengalaman serta menjadi penggerak utama dalam membentuk masa depan pertanian yang lebih berkelanjutan dan produktif.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *