Gandeng Pemkot Kendari, AP2 Sultra Gelar Pasar Murah

oleh
AP2 Sultra gelar pasar murah di Pelatara Eks MTQ Kendari, Senin (15/1/2024)

KENDARI – Penuhi kenutuhan pokok masyarakat, Aliansi Pemuda Pelajar (AP2) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah di Pelatara Eks MTQ Kendari, pada Senin (15/1/2024).

Dewan Pembina AP2 Sultra, La Ode Hasanuddin Kansi mengatakan, pasar murah itu diadakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 AP2 Sultra.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa dalam kegitan itu pihaknya juga melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kandari, dalam hal ini Disperindag Kota Kendari sebagai distributor bahan pokok yang akan dijual untuk masyarakat. Pasar murah ini juga bertujuan untuk membatu Pemkot Kendari dalam mengendalikan inflasi.

“Tujuan kita melalukan pasar murah untuk membatu pemerintah dalam menekan angka inflasi di Sultra khusus di Kota Kendari,” katanya.

Hasanuddin menyebut, ada sejumlah bahan pokok yang dijual antara lain beras, miyak, telur, bawang serta sejumlah komoditi lainnya. Tentu harganya lebih murah dari harga-harga di pasaran pada umumnya.

Dia menambahkan, selain pasar murah, pihaknya juga akan menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan. Seperti sunatan masal gratis yang nantinya akan digelar di beberapa titik di Kota Kendari, sebelum pelaksanaan puncak acara HUT AP2 Sultra 28 Februari mendatang.

“Sunatan masal ini, nantinya kita akan lakukan di lima titik di wilayah Kota Kendari, sebelum acara puncak tanggal 28 Februari,” ungkapnya.

Sementara itu, Pejabat Eselon II Kota Kendari, Makmur sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh AP2 Sultra tersebut. Menurutnya, dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarkat mendapat kebutuhan bahan pokok yang lebih murah.

“Saya sangat mengapresiasi AP2 telah membuat pasar murah dalam membantu masyarakat. Pemkot juga akan selalu gencar menggelar pasar murah, dann pasar tradisonal,” ungkapnya.

Makmur menambahkan, pihaknya juga akan terus berkalaborasi dengan semua pihak eksternal membuat kerjasmaa untuk menyuplai kebutuhan pokok masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *