Pj Wali Kota Kendari Keluarkan Surat Edaran Siaga Bencana

oleh

KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menerbitkan Surat Edaran Nomor 360/II/2024 tentang himbauan kesiapsiagaan menghadapi potensi ancaman bencana banjir, tanah longsor dan cuaca ekstrim di Kota Kendari periode Januari 2024.

Dalam surat edaran tersebut, seluruh masyarakat Kota Kendari dihimbau untuk waspada terhadap resiko banjir, tanah longsor dan cuaca ekstrim, serta menjaga kebersihan lingkungan dan normalisasi secara rutin.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk memeriksa pohon yang kering dan memotong pohon – pohon yang rawan tumbang. Kemudian, bagi warga yang bermukim di kerendahan atau lereng bukit yang rawan bencana agar lebih waspada.

Selanjutnya, apabila terjadi banjir segera matikan listrik, amankan dokumen dan barang berharga serta mengutamakan evakuasi anak, ibu hamil dan orang tua (kelompok rentan bencana).

Lalu kemudian, menyiapkan tempat khusus untuk menyimpan surat – surat berharga, pakaian, makanan, obat – obatan dan uang secukupnya serta menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai kebutuhan.

Terkhir, memperhatikan dan mematuhi informasi serta petunjuk yang dikeluarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari dan pihak pihak yang terkait kebencanaan serta mebyimpan nomor telepon layanan darurat.

Masyarakat juga dihimbau untuk senantiasa berdoa agar Kota Kendari terhinda bencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *