Akselerasi Ekonomi dengan Pemberdayaan UMKM, KADIN Sultra Sabet Penghargaan

oleh
Anton Timbang menerima secara langsung penghargaan yang diberikan kepada KADIN Sultra atas inisiatif akselerasi ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM pada ajang Indonesia Awards 2023 di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023) malam/Ist.

JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penghargaan dan apresiasi dalam ajang Indonesia Awards 2023 di iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023) malam.

Anugerah yang diterima KADIN Sultra tersebut dalam kategori BUMN, BUMD swasta dan organisasi atas inisiatif akselerasi ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM.

Penghargaan tersebut diterima langsung Ketua Umum KADIN Sultra, Anton Timbang.

Usai menerima penghargaan, pria yang akrab disapa AT itu menyampaikan rasa terima kasihnya Inews Media Group, atas apresiasi yang diberikan.

Selain itu, AT juga mengutarakan apresiasi dan rasa bangganya kepada pengurus KADIN Sultra dan stakeholder terkait yang telah mendukung program kerja KADIN Sultra selama ini.

“Terima kasih kepada teman-teman pengurus Kadin Sultra yang sudah bekerja keras, bekerja ikhlas sehingga Kadin Sultra mendapatkan penghargaan ini. Satukan hati bangkitkan ekonomi Sulawesi Tenggara,” ujar AT.

Atas penghargaan tersebut, timpal AT merupakan manifestasi dari kerja keras KADIN Sultra dan tentu akan menjadi motivasi untuk terus bekerja secara maksimal.

“Semoga moment ini memberikan semangat dan spirit yang lebih besar untuk mendorong UMKM semakin naik kelas dan terus maju untuk indonesia maju,” harap AT.

“Sehingga UMKM binaan KADIN Sulawesi Tenggara dapat menjadi penggerak ekonomi daerah dan nasional,” jelas Korwil Percepatan Investasi Indonesia Timur ini.

Anton juga menyebutkan, salah satu upaya pemberdayaan dan pengembangan UMKM yang telah diinisiasi pihaknya adalah dengan pembuatan 100 perseroan perseorangan.

“Sehingga mereka (UMKM) mempunyai legalitas, dan pada akhirnya nanti mereka bisa mendapatkan bantuan dari perbankan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, ajang penghargaan tahunan oleh iNews TV ini menampilkan sederet nominasi terbaik guna mengapresiasi para tokoh bangsa.

Penghargaan ini diberikan pada tokoh-tokoh pemerintah sampai selebriti yang berprestasi.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *