Sambut Kedatangan Personel Satgas Pamtas RI-PNG, Ini Pesan Danrem 143/HO

oleh
Danrem143/ HO Brigjen TNI Ayub Akbar bersama jajarannya menyambut kedatangan personel Satgas Pamtas RI-PNG dari Batalyon Infanteri (Yonif) 725 Woroagi pada Minggu (27/8/2023)/Ist.

KENDARI – Komandan Korem (Danrem)143/ Halu Oleo (HO) Brigjen TNI Ayub Akbar bersama jajarannya menyambut kedatangan personel Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI)-Papua New Guinea (PNG) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 725 Woroagi pada Minggu (27/8/2023).

Penyambutan 450 personel satgas ini sebagai bentuk penghormatan dan dukungan pimpinan TNI AD di wilayah Sultra atas kesuksesan penugasan pamtas.

“Kami menyambut kedatangan personel yang telah selesai melaksanakan tugas. Ini sebagai bentuk penghormatan dan dukungan bagi mereka yang selama setahun melaksanakan tugas. Banyak hal-hal positif dan prestasi yang mereka raih selama pelaksanaan tugas. Alhamdulillah, semua kembali dengan utuh 450 personel sesuai dengan pada saat berangkat,” kata Danrem Brigjen Ayub.

Nantinya, lanjut Ayub, personel satgas ini akan melaksanakan cuti selama tiga minggu.

Danrem pun memberikan pesan agar selama cuti, personel tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun kesatuan.

“Kami mengingatkan untuk pelaksanaan cuti nanti yang paling pertama nanti adalah tepat waktu untuk kembalinya. Kemudian selama melaksanakan cuti manfaatkan waktu bersama keluarga di kampung halaman. Kami ingatkan agar tidak berbuat masalah sehingga kembali ke satuan dalam keadaan aman, sehat dan tepat waktu,” tegasnya.

Ayub memastikan akan ada reward atau penghargaan bagi personel satgas atas kesuksesan selama melaksanakan penugasan di Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan selama setahun ini.

“Setiap satuan yang melaksanakan penugasan pasti ada perhargaan yang nanti akan disampaikan langsung oleh Panglima. Kemudian juga ada dari institusi nanti mungkin bagi satuan yang terbaik bisa diberangkatkan penugasan luar negeri,” tutupnya.

*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *