Kantor Badan Pusat Statistik Kolaka Timur Diresmikan

oleh
Sekretaris Utama BPS RI, Atqo Mardiyanto saat meresmikan Kantor BPS Koltim pada Kamis (10/8/2023)/Ist.

KOLAKA TIMUR – Sekretaris Utama Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Atqo Mardiyanto meresmikan Kantor BPS Kolaka Timur (Koltim) yang terletak di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta pada Kamis (10/8/2023).

Dikutip dari laman Pemkab Kolaka Timur, peresmian ini dihadiri Plt Bupati Koltim Abd Azis, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Wakapolres Koltim Kompol Tawakal, Kepala BPS Provinsi Sultra Agnes Widiastuti, Kepala BPS Koltim Burhanuddin, Asisten, Staf Ahli, dan Pimpinan OPD lingkup Pemda Koltim.

Dalam sambutan selamat datangnya, Plt Bupati Koltim Abd Azis menyampaikan, jika di wilayahnya ini telah berdiri dengan megah gedung BPS Koltim.

Yang nantinya dapat diimbangi dengan peningkatan mutu pelayanan publik BPS kepada masyarakat, dalam hal penyedian data statistik dasar.

Searah visi BPS sebagai penyedia data statistik berkualitas untuk indonesia maju kata bupati, data yang dihasilkan BPS sangat di perlukan pemda dalam penyusunan rencana dan evaluasi pembagunan. Olehnya itu, kedudukan BPS di daerah sangat penting bagi Pemda Koltim.

Sedang Sekretaris Utama BPS RI Atqo mengatakan, jika kantor baru BPS Koltim ini, memiliki fasilitas modern yang dirancang untuk mendukung berbagai kegiatan statistik dan pengumpulan data di wilayah ini.

Dengan lokasi yang strategis, kantor ini diharapkan dapat lebih mendekatkan layanan statistik kepada masyarakat, pemerintah daerah, serta pihak-pihak yang membutuhkan informasi statistik untuk pengambilan keputusan.

“Hari ini saya resmikan kantor BPS Kolaka Timur, kemarin meresmikan kantor BPS Kolaka Utara, jadi memang untuk meningkatkan kinerja supaya pegawai di BPS terutama di kabupaten dan Kota, itu supaya kerjanya bisa tinggi, kemudian semangat bekerja dan tentunya harus kita menyediakan sarana dan prasarana yang memadai dan nyaman,” katanya.

“Alhamndulillah, pembangunannya berjalan lancar, hasilnya cukup bagus, dan tadi kita sudah lihat bersama kelihatannya nyaman untuk bekerja. Nah, kalau sudah nyaman tempatnya, mudah-mudahan kinerjanya teman-teman di BPS Kolaka Timur bisa menghasilkan data yang semakin bagus, semakin lengkap dan semakin terperinci yang tentunya bisa membantu pemda serta masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *