Pemkot Harap PT SDP Beri Kontribusi Ketenagakerjaan di Kota Kendari

oleh
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat meresmikan Kantor PT Swarna Dwipa Property di Jalan Sao-sao, Kecamatan Kadia, Kota Kendari pada Kamis (3/8/2023).

KENDARI – Kehadiran PT Swarna Dwipa Property (PT SDP) diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap ketenagakerjaan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mewakili Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat meresmikan Kantor PT SDP di Jalan Sao-sao, Kecamatan Kadia, Kota Kendari pada Kamis (3/8/2023).

“Kita sebagai Pemerintah Kota Kendari sangat mendukung dan memberikan support hadirnya Kantor PT SDP karena sudah mempekerjakan kurang lebih 30 ribu orang tenaga kerja kita di Kota Kendari,” ujar Ridwansyah.

Lanjut Ridwansyah, PT SDP juga diharapkan bisa membuka sentral ekonomi produktif yang di nikmati oleh masyarakat Kota Kendari.

Sementara itu, CEO PT SDP, Roni Sianturi juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kendari yang telah memberikan waktu dalam meresmikan kantor PT SDP.

Menurutnya, dengan hadirnya Kantor PT SDP ini bisa memudahkan masyarakat dalam pengurusan pembelian perumahan yang sangat strategis.

“Ya harapan saya dengan adanya kantor perusahaan yang letaknya sangat strategis atau berada di jantung kota bisa membantu dan memudahkan akses masyarakat, dan pihak perbankan dalam mengurus perumahan kami,” terang Roni.

Dia menyebutkan, pihaknya menargetkan penjualan perumahan pada tahun 2024 mendatang sebanyak 700 akad, karena untuk tahun 2023 ditargetkan 600 itu sudah tercapai di angka 400 lebih akad.

“Dan pasti di 3 dan 4 bulan ini kita optimis capai 600 unit akad. Untuk tahun depan kita tingkatkan menjadi 700 akad,” bebernya.

Dia menyampaikan, bahwa lokasi letak perumahan sangat strategis, hal itu dibuktikan  pada tahun 2021 berhasil menangkan salah satu kategori untuk kawasan hunian yang layak dan juga di Tahun 2022 menjadi developer kategori Proyek Pembangunan Teragresif serta Proyek Subsidi Terbaik Tahun 2022.

“Untuk kemudian di tahun 2023 kami juga di Indonesia Timur menjadi rumah subsidi terbaik versi Bank BTN dan juga pembangunan,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *