Kemenparekraf Serahkan Banper ke Pelaku Ekraf di Konsel

oleh
Direktur Infrastruktur Ekraf Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Haryanto saat menyerahkan Bantuan Pemerintah (Banper) Sarana Ruang Kreatif kepada pelaku Ekraf di Konsel secara simbolis / Ist

KONAWE SELATAN – Direktorat Infrastruktur Ekraf Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyerahkan Bantuan Pemerintah (Banper) Sarana Ruang Kreatif kepada Anakia Food di Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Usulan Banper Sarana Ruang Kreatif untuk pelaku usaha ekonomi kreatif binaan Dinas Pariwisata Konsel yaitu Anakia Food yang bertempat di Kecamatan Laeya kami realisasikan,” kata Direktur Infrastruktur Ekraf, Haryanto beberapa waktu lalu dilansir dari laman Pemkab Konsel.

Haryanto mengatakan, Banper sarana ruang kreatif yang diserahkannya itu merupakan tindak lanjut dari pengajuan proposal usulan dari pelaku ekonomi kreatif Anakia Food.

Dirinya juga berharap semoga bantuan tersebut dapat memotivasi pelaku-pelaku ekonomi kreatif lainnya yang berada di Konsel. Dan semoga Pemkab Konsel dapat terus menjalin kerjasama demi kemajuan ekonomi kratif dan pariwisata yang ada di Konsel.

“Kami juga ucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemda Konsel, semoga komunikasi dan kerjasama dapat terus terjalin,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Konsel Surunuddin, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rombongan Kemenparekraf yang telah hadir secara langsung menyerahkan Banper tersebut.

Menurut mantan Ketua DPRD Konsel itu, bantuan tersebut akan menjadi motivasi dan semangat baru bagi dinas terkait dalam melakukan pembinaan kepada pelaku ekonomi kreatif di Konsel.

“Tentu kami sangat apresiasi bantuan tersebut,dan ini akan menjadi cambuk untuk terus berinovasi dalam pengembangan ekonomi kreatif,” kata Surunuddin.

Olehnya itu, Surunuddin berharap kepada OPD terkait untuk terus berkolaborasi dalam peningkatan Ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *