Mensos Risma Resmikan Bantuan 26 Unit Rumah Korban Kebakaran TPA Puuwatu

oleh
Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat menandatangani prasasti peresmian 26 rumah bantuan bagi korban kebakaran yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (18/7/2023) / Ist

KENDARI – Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini meresmikan sekaligus menyerahkan 26 rumah bantuan bagi korban kebakaran yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (18/7/2023).

“Bantuan ini merupakan stimulan. Jadi kami sesuaikan (bantuannya) dengan jumlah korban,” ucap Mensos Risma di Kendari, Selasa (18/7/2023).

Mantan Wali Kota Surabaya itu berharap, bantuan perumahan bagi warga korban kebakaran di TPA Puuwatu ini dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya.

“Jika penghuninya tidak hanya melihat bangunan ini hanya sebagai benda, maka mereka bisa produktif, menghasilkan karya dari sana. Contohnya, anak-anak sehat dalam tumbuh kembangnya, yang pada akhirnya bermuara juga pada kesejahteraan mereka,” ujar Risma.

Sementara itu Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kementerian Sosial yang sudah mau membantu korban kebakaran di Kota Kendari.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermakna dan sangat berarti bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Kendari, dalam upaya untuk menjadikan sektor kebersihan pengelolaan sampah sebagai prioritas.

“Pemerintah Kota Kendari akan memberikan dukungan dalam bentuk penyediaan infrastruktur pendukung yang ada di 26 unit rumah ini. Untuk itu, saya harap kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan ini agar memanfaatkan, menjaga dan memelihara bangunan infrastruktur yang sudah disediakan ini dengan baik,” kata Asmawa.

Diketahui sebelumnya pada 9 Juni 2022 lalu, sebuah kebakaran menghanguskan 26 rumah warga di Kompleks TPA Puuwatu, Kota Kendari.

Sebanyak 5 unit armada pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang membakar rumah warga dari pukul 08.11 WITA hingga pukul 10.50 WITA.

Dari 26 rumah warga yang ludes terbakar terdapat 61 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *