Agustus 2023, Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan 3 Mega Proyek di Sultra

oleh
Gubernur Sultra, Ali Mazi. (Dok.JGS/Frans Patadungan)

KENDARI – Kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal meresmikan tiga mega proyek yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Agustus 2023 mendatang.

Tiga mega proyek itu yakni Rumah Sakit Jantung, Pembuluh darah dan Otak Oputa Yi Koo; Jalan tol Kendari-Toronipa; dan Perpustakaan Modern Sultra.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya pada peletakan batu pertama pembangunan Gedung Poliklinik dan Manajemen Rumah Sakit Jiwa Sultra.

“InsyaAllah Presiden Joko Widodo akan meresmikan penggunaannya (tiga mega proyek dimaksud) pada bulan Agustus 2023 mendatang,” ujar Ali Mazi dalam sambutannya, pada Minggu (9/72023).

Ali Mazi menuturkan, peresmian tiga mega proyek tersebut sebelumnya telah direncanakan pada 1 April 2023 lalu, namun tak terlaksana dikerenakan pihaknya belum siap dalam menyambut kedatangan Presiden RI.

“Semua proyek itu akan diresmikan setelah proses finishing selesai 100 persen,” katanya.

Diketahui pembangunan Rumah Sakit Jantung, Pembuluh darah dan Otak Oputa Yi Koo; Jalan tol Kendari-Toronipa; dan Perpustakaan Modern Sultra merupakan proyek strategis unggulan Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas.

Sebelumnya juga, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio mengatakan, tiga mega proyek itu penting agar peresmiannya bisa memberi kesan sebagai maha karya pembangunan bahkan bisa jadi legacy daerah.

ā€œIni adalah maha karya pembangunan bahkan bisa jadi legacy daerah,ā€ kata Asrun di Kendari, Selasa (11/4/2023).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *