HSNI Gandeng KADIN Sultra dan PPS Kendari Hadirkan Expo Nelayan

oleh
HSNI Sultra saat melakuakan rapat dan peninjauan lokasi kegiatan Expo Nelayan di lokasi Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari, pada Sabtu (24/6/2023).

KENDARI – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakuakan rapat dan peninjauan lokasi kegiatan Expo Nelayan di lokasi Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari, pada Sabtu (24/6/2023).

Ketua HSNI Sultra, Yusrianto mengatakan tujuan utama dari rapat tersebut adalah untuk melakukan pengukuhan pengurus baru HSNI Sultra dan meninjau lokasi yang akan digunakan.

“Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan dalam ekspo nelayan ini adalah pameran hasil tangkapan ikan dan produk olahan ikan seperti abon,” ujar Yusrianto.

Dia juga mengatakan, dengan adanya Expo Nelayan tersebut, memungkinkan interaksi antara anggota HSNI dengan masyarakat lainnya.

“Hal tersebut juga memungkinkan HSNI untuk mendengar keluhan dan masukan dari nelayan, karena salah satu tujuan organisasi ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan para nelayan di wilayah tersebut,” jelas Yusrianto.

Selain itu, pihaknya juga berupaya menjalin kerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sultra serta Pemkot Kendari dalam upaya mendukung pemulihan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Harapan kita adalah adanya kegiatan dialog antara anggota legislatif dan para nelayan, sehingga para anggota DPR dan pemerintah dapat mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi dari para nelayan,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Pelabuhan PPS Kendari, Syahril menyampaikan pihaknya menjadi tuan rumah sekaligus tempat rapat perdana dan pagelaran Expo Nelayan.

“Kemarin, Pak Ketua sudah menyampaikan rencana-rencananya untuk kegiatan ini di PPS Kendari. Kami sangat senang mendukung dan siap bersinergi dengan HSNI untuk mendorong kesejahteraan nelayan dan memajukan ekonomi wilayah Sultra,” ungkap Syahril.

Dia juga menuturkan, pentingnya kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Sultra serta rencana Ketua HSNI untuk mengajak pengurus berkantor di dalam PPS Kendari.

“Upaya ini disambut baik, karena akan memungkinkan HSNI lebih dekat dengan nelayan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *