Resmi Mengudara di Sultra, Anton Timbang Sambut Baik Hadirnya Maskapai Super Air Jet

oleh
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang menyambut baik kehadiran maskapai Super Air Jet di Sultra/Ist.

KENDARI – Maskapai Super Air Jet reski mengudara di Sulawesi Tenggara (Sultra). Seremoni penerbangan perdana dilepas langsung Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu di Bandara Halu Oleo (UHO) pada Jumat (23/07/2023).

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang menyambut baik kehadiran maskapai Super Air Jet tersebut. Menurutnya, kehadiran salah satu maskapai dari Lion Group ini akan membantu mobilitas masyarakat.

“Dengan masuknya Super Air Jet di ini berarti Sultra semakin maju. Kita berharap jangan hanya Makassar – Kendari atau Kendari – Makassar, tapi kita juga inginkan rute Kendari – Surabaya bisa dibuka dan begitu juga dengan rute yang lain,” kata Anton dalam keterangannya, Juamat (23/6/2023).

Anton berharap kehadiran Super Air Jet ini bisa mendukung pemasaran produk unggulan daerah baik di sektor pertanian, perikanan maupun hasil industri kreatif dan UMKM.

“Dengan adanya flight ini maka semakin bertambah lagi maskapai yang menyalurkan hasil UMKM di Sultra. Jika alur distribusi barang lancar tentu mendukung perekonomian di Sultra,” bilangnya.

Sementara itu, Direktur Super Air Jet, Novianti M Harahap menyampaikan terima kasih atas penerimaan masyarakat Sultra atas kehadiran Super Air Jet ini.

Super Air Jet nantinya akan melayani penerbangan rute Kendari – Makassar dan sebaliknya selama dua kali sehari.

“Penerbangan ini akan menambah frekuensi penerbangan kami sebanyak dua kali setiap hari atau 14 kali selama seminggu. Rute Makassar – Kendari dan sebaliknya,” kata Novianti.

Novianti menyebutkan, kehadiran Super Air Jet di Sultra tak lepas dari tingginya permintaan masyarakat serta potensi daerah yang sangat baik.

“Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki banyak komoditi unggulan di sektor perkebunan, pertanian, sebut saja seperti kelapa, mete, lada, dan masih banyak lagi,” katanya.

“Selain itu kita melihat adanya sektor pariwisata di seperti Pulau Labengki, Air Terjun Moramo, Pantai Taipa, dan sebagainya. Semoga kehadiran Super Air Jet bisa membantu mobilitas warga dan mendukung sektor perekonomian daerah,” kata Novianti lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *