Warga Desa Wonua Sangia Konsel Dapat Bantuan Pembangunan Musala dan Paket Sembako

oleh
Peresmian musala di Desa Wonua Sangia, Konawe Selatan oleh IZI Sultra/Ist.

KONAWE SELATAN – Warga Desa Wonua Sangia, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara mendapatkan bantuan musala yang diresmikan pemakaiannya pada Selasa (6/6/2023).

Musala yang dinamai Al Kautsar tersebut merupakan program bantuan pertama di Sulawesi Tenggara dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Sultra.

“Program pembangunan musala ini merupakan program IZI secara nasional dan telah terlaksana di berbagai daerah di Indonesia, termasuk baru-baru ini di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah dan hari ini kita resmikan di Sulawesi Tenggara,” ungkap General Manager Zakat Funding Nasional IZI, Sutanto dalam keterangannya, Rabu (7/6/2023).

Kepala Perwakilan IZI Sultra, Rian Nurayati mengatakan, pembangunan Musala Al-Kautsar ini terbilang cepat karena dimulai pada awal Maret 2023 dengan memberdayakan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah dengan kontrol pengerjaan yang maksimal dan pendekatan yang baik kepada masyarakat, sehingga pengerjaan musala ini dapat diselesaikan dengan cepat dan hari ini bisa kita resmikan,” terang Rian.

Rian mengungkap, dalam pendirian musala ini sebelumnya telah melalui survei dan penilaian dari pihak IZI.

“Untuk selanjutnya kami akan lakukan pembangunan musala di lokasi yang berbeda sesuai dengan usulan dari mitra dan donatur kami. Pastinya wilayah yang memenuhi persyaratan,” terangnya.

Sementara itu, Pembina DKM Musala Al-Kautsar, Pujiono mewakili pengurus DKM dan masyarakat Desa Wonua Sangia menyampaikan rasa terima kasih kepada IZI yang telah menginisiasi pembangunan Musholla di Desa Wonua Sangia.

“Melihat antusiasme masyarakat, maka kami berkomitmen ke depan ini akan kita maksimalkan sebagai pusat kegiatan dakwah seperti Rumah Qur’an dan Tahfidz, Pembinaan Remaja, Majelis Taklim, Pengajian Akbar, dan rencananya akan kita bentuk Majelis Taklim Lansia,” kata Pujiono.

Selain meresmikan musala, IZI Sultra juga menyalurkan Program Proteksi Keluarga Mustahik (PKM). Program tersebut berupa paket sembako kepada para jompo dan duafa di daerah sekitar musala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *