Ruas Jalan Rusak di Kendari Segera Dibenahi Tahun Ini

oleh
Salah satu ruas jalan rusak di Kota Kendari/Ist.

KENDARI – Rias jalan rusak dalam wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun ini akan segera dibenahi tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas PUPR Kota Kendari, Aswido bahwa perbaikan ruas jalan rusak di Kota Kendari itu dianggap sangat mendesak kepentingannya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini akan di ajukan oleh Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) terkait persiapan tender.

“InshaAllah di Semester ll nanti pengerjaan jalan rusak atau pengaspalan ini sudah akan terlaksana,” ujar Aswido ditemui di ruangannya, Jumat (19/5/2023).

Sementara untuk panjang ruas jalan yang akan diaspal, kata Aswido, hal tersebut baru bisa di tentukan usai pihaknya melakukan identifikasi lapangan.

“Untuk panjang pengaspalan itu sendiri, kami baru bisa tentukan usai identifikasi nanti. Yang intinya jalan-jalan yang rusak itu kita akan prioritaskan terlebih dahulu,” kata dia.

Dinas PUPR Kota Kendari mengalokasikan anggaran Rp10 miliar hingga Ro15 miliar untuk pengerjaan ruas jalan rusak dalam wilayah ibu kota provinsi.

“Mudah-mudahan pengerjaan jalan rusak atau pengaspalan nanti ini bisa mencakup titik-titik jalan rusak yang paling mendesak atau yang paling sering dilalui oleh masyarakat Kota Kendari,” katanya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2022, ruas jalan di Kota Kendari yang rusak sepanjang 70,8 kilometer dan jalan yang rusak berat sepanjang 70 kilometer. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *