LPP Kendari Hadirkan Pelatihan Menenun-Membatik ke WBP

oleh
Penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoU dengan mitra kerja LPP Kelas III Kendari yang akan memberikan pelatihan kemandirian menenun dan membatik, Selasa (16/05/2023)/Ist.

KENDARI – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Kendari kembali melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoU dengan mitra kerja, pada Selasa (16/05/2023).

Kali ini lapas Perempuan menjalin bekerja sama dengan PT Galery Rumah Laikanggu yang dibawahi oleh Fatmayani Harli Tombili.

Dengan kerja sama itu, LPP Kendari akan memberikan pelatihan kemandirian menenun dan membatik dengan teknik ecoprint kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan penandatanganan ini dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada mitra kerja yang telah berkenan untuk memberikan pelatihan di Lapas Perempuan.

“Semoga ilmu yang nantinya diberikan dapat menambah keahlian dan ketrampilan warga binaan sehingga bisa dimanfaatkan ketika keluar dari lapas,” ujar Silvester.

Sementara itu, Kepala Lapas Perempuan Kelas III Kendari, Andi Wirdani Irawati berharap seluruh warga binaan nantinya dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh.

“Tentu pelatih ini dapat diharapkan kepada warga binaan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pelatihan itu,” ungkapnya

Di tempat yang sama, Direktur PT Galery Rumah Laikanggu, Fatmayani Harli Tombili mengatakan pihaknya akan melakukan assesment terlebih dahulu kepada seluruh warga binaan sebelum memulai pelatihan ini.

“Semoga apa yang kita cita-citakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana sehingga dapat memberikan manfaat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *