Pj Bupati Kolut Resmikan Cafe Coklat dan Gallery

oleh
Pj Bupati Kolut, Parinringi saat meresmikan Cafe Coklat dan Gallery yang merupakan pusat oleh-oleh khas daerah dan tempat promosi produk berbahan dasar kakao, Kamis (4/5/2023)/dok. Diskominfo Kolaka Utara.

KOLAKA UTARA – Pj Bupati Kolaka Utara (Kolut), Parinringi meresmikan Cafe Coklat dan Gallery yang merupakan pusat oleh-oleh khas daerah dan tempat promosi produk berbahan dasar kakao, Kamis (4/5/2023).

Peresmian Cafe Coklat dan Gallery ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata dan pusat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Parinringi dalam sambutannya, menyatakan kegembiraannya atas dibangunnya pusat oleh-oleh khas daerah ini.

Dia berharap agar tempat tersebut dapat menjadi pusat perhatian masyarakat dalam mempromosikan produk-produk berbahan dasar kakao yang dihasilkan di Kabupaten Kolut.

“Dengan didirikannya pusat oleh-oleh khas daerah dan tempat promosi produk berbahan dasar kakao ini, kita berharap dapat meningkatkan perekonomian lokal dan memperkenalkan potensi daerah kita kepada wisatawan yang datang berkunjung,” ujar Parinringi, seperti dilansir dari laman Diskominfo Kolaka Utara.

Selain itu, Pj Bupati juga mendorong warga setempat untuk mendukung program ini dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi lokal.

Parinringi pun mengimbau kepada instansi pemerintah terkait untuk bekerjasama dengan pengusaha dan petani lokal untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Kolut khusunya komoditas kakao.

Dengan adanya inisiatif ini, Kabupaten Kolut semakin mendekatkan diri untuk menjadi pusat industri dan inovasi di Sultra.

Diharapkan, pendirian Cafe Coklat dan Gallery ini dapat menjadi tonggak sejarah penting bagi perkembangan ekonomi lokal dan wisata daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *