BI Sultra Sosialisasi CBP Rupiah di Lanal Kendari

oleh
KPw BI Sultra saat telah melaksanakan sosialisasi Cinta Bangga dan Paham (CBP) Rupiah di komplek perumahan Lanal Kendari, Rabu (4/5/2023)/Ist.

KENDARI – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan sosialisasi Cinta Bangga dan Paham (CBP) Rupiah di komplek perumahan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari, Rabu (4/5/2023).

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh anggota Lanal Kendari dan istri-istri prajurit TNI AL Lanal Kendari yang tergabung dalam paguyuban Jalasenastri.

Kepala KPw BI Sultra, Doni Septadijaya menjelaskan sosialisasi yang digelar memang menyasar komunitas-komunitas besar di Kota Kendari salah satunya adalah Lanal, sehingga diharapkan dengan adanya pengenalan tersebut, hasil yang didapat pun akan lebih maksimal.

“Kalau kami lihat Lanal Kendari inikan mempunyai komunitas masyarakat yang cukup besar di wilayah Kota Kendari ini. Kami harapkan kalau kami bisa melaksakan sosialisasi CBP dan QRIS ini kepada ibu-ibu, ini akan menghasilkan hasil yang maksimal karena perekomian rumah tangga itu sangat ditentukan oleh para ibu-ibu,” kata Doni.

Pihaknya pun mendorong panguyuban Jalasenastri Lanal Kendari untuk dapat menggunakan uang rupiah dengan bijak dengan cara bangga dan paham serta diakhiri dengan cinta.

Sementara itu, Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari menyampaikan apresiasi terhadap sosialisasi CBP Rupiah ini.

Danlanal menyebut, sosialisasi yang menyasar ibu-ibu Jalasenastri sangat tepat, sebab merekalah yang mengatur jalannya roda keuangan di dalam rumah tangga.

“Manajemen keuangan kan ada sama ibu-ibu. Sehingga sudah pas kalau sosialisasinya kepada mereka. Diharapkan dengan kegiatan ini nantinya ibu-ibu bisa semakin baik lagi dalam pengelolaan keuangan dalam rumah tangga dan bisa semakin cinta dengan rupiah,” ujarnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *