Trafik Broadband Telkomsel Sulawesi Tumbuh 12,8 Persen Selama Momen RAFI 2023

oleh
Dokumentasi: Telkomsel.

MAKASSAR — Sepanjang momen Ramadan dan Idulfitri 1444 H/2023 M (RAFI) 2023, Telkomsel Regional Sulawesi mencatat pertumbuhan trafik broadband mencapai 12,8 persen dibanding rerata hari biasa 2023 atau 16,0 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Untuk layanan pesan singkat (SMS) mengalami penurunan sekira 10,4 persen. Demikian pula hal yang sama untuk trafik layanan panggilan suara (voice call) turun sebesar 13,6 persen dibandingkan hari biasa.

Hasil trafik broadband Telkomsel Siaga RAFI 2023 tersebut didorong dengan adanya peningkatan aktivitas pelanggan dalam mengakses layanan digital selama momen RAFI 2023.

Telkomsel Regional Sulawesi mencatat peningkatan aktivitas digital yang mencakup akses layanan komunikasi, untuk layanan digital yang mengalami pertumbuhan trafik tertinggi dikontribusi dari akses pelanggan ke layanan aplikasi instant messaging WhatsApp yang melonjak hingga 33 persen, aplikasi media sosial seperti Instagram sekira 7,4 persen, dan Facebook yang mencapai 1,1 persen.

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Sulawesi Muhammad Idham Kadir mengatakan secara keseluruhan pihaknya telah mengantisipasi lonjakan trafik layanan broadband melalui optimalisasi infrastruktur jaringan berteknologi terdepan serta menjamin ketersediaan produk dan layanan digital unggulan.

“Seluruh aktivitas digital yang dilakukan oleh pelanggan setia Telkomsel juga berkontribusi dalam meningkatkan trafik penggunaan layanan broadband selama momen RAFI 2023 di sejumlah wilayah dibandingkan hari biasa,” ujarnya, Jumat (28/4/2023).

Lima wilayah di Regional Sulawesi yang mengalami peningkatan trafik broadband tertinggi, antara lain di wilayah operasional Kabupaten Buton Tengah yang tumbuh 75,5 persen, Kabupaten Mamuju Tengah sekira 48,7 persen, Kabupaten Buton Selatan mencapai 48,1 persen, Kabupaten Halmahera Timur tumbuh 47,4 persen, dan Kotamobagu di Provinsi Sulawesi Utara hingga 46,4 persen.

“Secara keseluruhan, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan terdepannya di seluruh wilayah kerja Regional Sulawesi termasuk Maluku Utara pada momen RAFI 2023 dengan melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan yang difokuskan pada 18 Point of Interest (POI),” tambahnya.

Selain itu, Telkomsel juga menggelar rangkaian kegiatan perusahaan dalam #NyalakanKebersamaan untuk berbagi dengan penerima manfaat yang membutuhkan di seluruh wilayah di Indonesia melalui rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan juga dilakukan bersamaan dengan kegiatan roadshow Telkomsel yang digelar pada empat kota di Indonesia, yakni Cirebon, Jawa Barat (28 Maret 2023), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (3 April 2023), Banda Aceh, Aceh (5 April 2023), dan Mataram, Nusa Tenggara Barat (10 April 2023).

“Kami berharap kontribusi Telkomsel melalui semangat #NyalakanKebersamaan yang menghadirkan konektivitas broadband andal, merata, serta setara selama Ramadan dan Idulfitri 1444 H lalu dapat mewujudkan momen silaturahmi yang penuh kehangatan bagi seluruh pelanggan. Telkomsel senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi teknologi jaringan serta layanan terdepan guna memperkuat ekosistem gaya hidup digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” pungkas Idham. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *