Program Musrenbang Diharapkan Dapat Memperkuat Ekonomi Masyarakat

oleh

BUTON TENGAH – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023, terkait program-program kegiatan yang akan di jalankan.

Dalam program-program yang akan dilahirkan ini, nantinya dapat memperkuat perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Buton Tengah.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah, Suharman mengatakan, ditengah adanya Covid-19 ini membuat perekonomian masyarakat menjadi lemah. Kondisi inilah yang membuatnya menjadi prihatin.

“Agar di dalam musrenbang ini bisa melahirkan program-program yang dapat memperkuat ekonomi masyarakat agar kita bisa keluar dari zona saat ini,” ucapnya, Rabu 23 Maret 2022.

Sehingga, Suharman berharap agar pemerintah daerah bisa membuat kebijakan maupun program-program yang bisa memberdayakan masyarakat, sehingga tekanan dari dampak Covid-19 bisa berkurang.

‚ÄúTerkadang mereka juga tidak memikirkan bagaimana untuk memberdayakan masyarakat itu terutama ketahanan pangannya. Masyarakat kita juga ini masih ada yang suaminya mencari pekerjaan di luar negeri,” ucap Suharman.

Untuk itu, ia juga bahkan memuji berbagai pembangunan infrastruktur yang telah dihasilkan oleh pemerintah daerah saat ini.

Namun, dirinya juga tidak bisa melihat sebelah mata terkait kondisi tang menimpa masyarakat Buton Tengah, yang saat ini berjuang di tengah Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *