Pemkab Koltim Mulai Salurkan Bantuan Cadangan Pangan untuk Belasan Ribu KPM

oleh
Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa beras di dua wilayah yang di Kecamatan Mowewe, yakni Kelurahan Horodopi dan Desa Lapangisi, Jumat (14/4/2023) lalu/dok. Diskominfo Koltim.

KOLAKA TIMUR – Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mendapat Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa beras pada awal tahun 2023 yang siap dibagikan kepada 13 ribu keluarga penerima manfaat atau KPM.

Pada Jumat (14/4/2023) lalu, Plt Bupati Koltim, Abd Azis telah menyalurkannya secara simbolis CPP tersebut di dua wilayah yang di Kecamatan Mowewe, yakni Kelurahan Horodopi dan Desa Lapangisi.

Dalam kegiatan ini, hadir Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua TP.PKK Koltim Hartini Azis, pimpinan OPD, sejumlah anggota DPRD Koltim dan ratusan masyarakat.

Nantinya, masing-masing kecamatan se-Koltim sudah mulai membagikan beras tersebut ke masing-masing KPM penerima.

Dikatakan Plt Bupati, bantuan ini terwujud berkat kolaborasi antara Pemda Koltim dan DPRD Koltim, serta kolaborasi semua jajaran sampai tingkat bawah.

Lebih lanjut Plt Bupati menyampaikan, nantinya beras ini bisa meringkankan beban pangan bagi KPM ditengah laju inflasi di daerah ini, apalagi jelang Idulfitri.

“Insyaa Allah, bantuan beras ini sedikit banyak bisa menringankan beban 13 ribu KPM penerima. Apalagi jelang Idulfitri, kebutuhan akan beras sangatlah besar,” ujar Azis seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Koltim, Senin (17/4/2023).

Selain itu, dia juga menyampaikan hasil rapat dengan Gubernur Sultra bersama seluruh Bupati dan Wali Kota se-Sultra, jika Koltim cukup luar biasa dalam menangani laju inflasi.

“Alhamdulillah juga, hasil rapat dengan Bapak Gubernur dan seluruh bupati walikota se-Sultra, kita luar biasa mencapai angka penurunan inflasi, maka dengan langkah-labgkah strategis yang di lakukan utamanya operasi pasar, ini sangat bermanfaat dan hasilnya luar biasa,” ucapnya.

Selain membagikan beras, kegiatan ini dirangkaikan safari Ramadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *