Mahasiswa Hindu di Kendari Bagikan Takjil kepada Pengendara yang Melintas

oleh
Para mahasiswa STAH Bhatara Guru Kendari saat membagikan takjil buka puasa di pelataran MTQ Kendari, Minggu (9/4/2023)/Ist.

KENDARI – Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Bhatara Guru Kendari berbagi takjil buka puasa di pelataran MTQ Kendari, Minggu (9/4/2023).

Aksi ini sebagai bentuk toleransi umat Hindu khusunya mahasiswa terhadap warga yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAH Bhatara Guru, Wayan Purna Setiawan mengatakan takjil buka puasa yang dibagikan itu berupa minuman dan sejenis makanan ringan. Sasarannya adalah masyarakat yang melintas di area perempatan MTQ Kendari.

“Takjil berbuka puasa ini kami berikan untuk masyarakat atau umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa,” ujarnya.

Setiawan menambahkan, pihaknya melakukan kegiatan itu sebagai bentuk solidaritas dalam menumbuhkan jiwa toleransi antara umat beragama, khususnya umat Hindu dan Islam.

Sebab, selama ini menurutnya hubungan silaturahmi antara umat Hindu dan Islam di Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara sudah sangat baik.

“Ke depan, masih ada tempat ataupun kegiatan sosial lainnya yang akan dilakukan, semoga persatuan kita di Kendari ini tetap terjaga dan harmonis,” pungkasnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *