Pimpinan Komisi II DPRD Kendari Beda Pendapat Soal Penambahan Gerai Anoa Mart

oleh
Ilustrasi gerai Anoa Mart/Ist.

KENDARI – Dua pimpinan Komisi II DPRD Kota Kendari nampak berdeda pandangan soal penambahan gerai Anoa Mart.

Dimana Ketua Komisi II DPRD Kendari, Rizky Brilian Pagala memperbolehkan CV Garuda Cipta Perkasa perusahaan pengelola Anoa Mart untuk menambah gerai Anoa Mart di wilayah Kota Kendari.

Hal tersebut disampaikan Rizky saat melakukan peninjauan lapangan ke gerai Anoa Mart di Jalan Mayjen Sutoyo, kelurahan Tipulu, Selasa (21/3/2023).

“Kalau teman-teman Anoa Mart mau menambah gerai silahkan saja, tapi kemudian menganut posisi dari kawasan strategis masyarakat, misalnya tidak ada monopoli pasar, kemudian mereka juga ikut membantu pemerintah untuk membangkitkan gairah ekonomi di kawasan-kawasan terisolir,” ucap Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Rizky Brilian Pagala, Selasa (21/3/2023).

Namun pendapat yang kontradiktif, diutarakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kendari, Sahabuddin. Dirinnya menegaskan tak ada ruang untuk menambah gerai di Kota Kendari.

“Terkait masalah penambahan gerai, kami pastikan tidak ada penambahan,” ujar Sahabuddin, Kamis (23/3/2023) dikutip dari Sultranesia.com.

Sikap tetap menolak adanya penambahan gerai tersebut untuk memastikan keberlangsungan usaha para pelaku usaha lokal yang ada.

Lanjut Sahabuddin meminta OPD terkait agar lebih cermat dalam mengeluarkan izin usaha.

“Sejak awal fraksi Golkar sudah mengawal persoalan ini dan sampai hari ini kami masih pada pendirian menolak penambahan gerai maupun pemberian izin kepada Alfamidi,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager Keuangan CV Garuda Cipta Perkasa, Muh Syamfin sendiri menyebut untuk sementara, pihaknya belum memiliki rencana penambahan gerai.

“Untuk penambahan gerai belum, karena untuk sekarang saja pendapatan dari tiap gerai ada yang dibawah sekali, dibawah standar, ada yang standar dan ada yang di atas standar, sehingga di atas standar tadi yang bisa menutupi yang di bawah tadi, sehingga untuk menambah gerai kayaknya belum,” ucap Syamfin. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *