Wings Air Kembali Mengudara di Wakatobi

oleh
Pesawat Wings Air di Bandara Matahora, Wakatobi/Ist

WAKATOBI – Maskapai Wings Air bakal kembali melayani penerbangan reguler dari dan ke Kabupaten Wakatobi mulai 10 April 2023 mendatang.

Setelah sebelumnya Manajemen Wings Air member of Lion Air Grup menghentikan pengoperasian penerbangan rute Kendari-Wakatobi dan atau rute Wakatobi-Kendari terhitung mulai 8 Juli 2022 lalu.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bandara Matahora Wakatobi, Yogi Suradiningrat sebagaimana surat pemberitahuan rencana penerbangan dari Manajemen Wings Air.

“Surat dari Wings Air terkait rencana penerbangannya kembali di Wakatobi per tanggal 10 April,” kata Yogi dalam keterangannya, Selasa (21/3/2023).

Dikatakannya, Wings Air bakal melayani penerbangan dari dan ke Wakatobi sebanyak dua kali dalam sepekan, yakni Senin dan Jumat.

Dari penelusuran HaloSultra.com di aplikasi pemesanan tiket Traveloka per hari ini, tiket pesawat dengan rute Kendari (KDI)-Wakatobi (WNI) untuk jadwal penerbangan Senin, 10 April 2023 telah tersedia dengan harga Rp 1.049.500.

Sebelumnya, Bupati Wakatobi, Haliana telah memastikan kembalinya Maskapai Wings Air melayani penerbangan di Wakatobi paling lambat seminggu sebelum lebaran hari raya Idul Fitri 1444 H, sebagaimana draf kerjasama (MoU) antara pihaknya dan Manajemen Wings Air.

“Beberapa hari lalu saya disampaikan oleh pihak maskapai bahwa pesawat akan aktivasi lagi paling lambat satu minggu sebelum lebaran, karena hitungan mereka kalau sebelum puasa biasanya sepi. Selain itu, kita juga menunggu rancangan Memorandum of Understanding (MoU) untuk Wakatobi-Kendari ini,” kata Haliana dikutip dari ZonaSultra.com, Selasa (28/2/2023) lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *