Sumbang PAD 70 Miliar Tahun 2022, PT OSS Diganjar Penghargaan oleh Bupati Konawe

oleh
Penyerahan penghargaan terhadap sejumlah tokoh dan perusahaan yang dinilai memiliki kontribusi terhadap pembangunan daerah yang diserahkan oleh Bupati Konawe/Ist.

KONAWE – Sejumlah tokoh dan perusahaan yang dinilai memiliki kontribusi terhadap pembangunan daerah diberikan penghargaan oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), Kamis (2/3/2023).

Penyeragan penghargaan dilakukan disela-sela Ekspose Kinerja Pemerintah Kabupaten Konawe dalam 10 tahun terakhir.

Salah satu perusahaan yang menerima penghargaan tersebut adalah PT Obsidian Stainless Steel (OSS), perusahaan asal China yang bergerak di bidang smelter nikel yang terletak di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Konawe, Cici Ita Ristianty mengatakan kontribusi besar PT OSS terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) selama tahun 2022 memberi pemasukan untuk daerah senilai Rp70 M.

“Itu sumbernya dari Pajak Penerangan Jalan (PPJ) non-PLN. Sumber penghasilan lainnya dari OSS juga ada. Tetapi, PPJ ini yang kontribusinya paling besar, sehingga kita berikan penghargaan,” ujar Cici.

Tahun ini lanjut Cici, pihaknya belum akan melakukan penarikan PPJ non-PLN kepada PT OSS. Pihaknya masih terbentur aturan pusat, yakni UU Nomor 1 Tahun 2022.

“Kita masih tunggu Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) dan kemungkinan tahun 2024 sudah bisa kita tarik PPJ di OSS lagi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Finance PT OSS, Mr. Lin Kuo Cheng menyatakan apresiasinya atas penghargaan tersebut.

“Kami akan mengikuti peraturan pemerintah sebaik mungkin dan sebisa mungkin akan membantu pemerintah ke depannya,” kata Lin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *