Ivan Gunawan Komitmen Kembangkan Motif Sorume Koltim, Yakin Diterima Seluruh Lapisan Masyarakat

oleh
Perancang busana, Ivan Gunawan (kanan) bersama Ketua Dekranasda Koltim, Hartini Azis/dok. Pemkab Koltim.

JAKARTA – Langkah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kolaka Timur (Koltim) untuk terus mengembangkan motif Wulele Sorume terus berlanjut.

Terbaru, Ketua Dekranasda Koltim, Hartini Azis menjajaki kolaborasi dengan perancang busana kondang Tanah Air yakni Ivan Gunawan.

Igun -sapaan akrab- Ivan Gunawan berkomitmen untuk mengembangkan dan memamerkan motif Wulele Sorume ini di dalam desain karyanya, sehingga bisa dikenal dan digunakan seluruh masyarakat Indonesia.

Komitmen Igun ini, dilontarkan usai bertemu dan berbincang langsung dengan Bupati Koltim Abd Azis dan Hartini Azis, di Jakarta, Senin (27/2/2023).

“Luar biasa ini motifnya (Wulele Sorume), keren dan saya yakin bakal diterima seluruh lapisan masyarakat Kolaka Timur sendiri dan Indonesia,” tutur Igun sambil mengamati beberapa lembar contoh tenunan bermotif Sorume yang sudah dibawa Ketua Dekranasda dari Koltim seperti dikutip dari laman resmi Pemkab Koltim.

Dikatakan Igun, agar terlihat lebih keren dan menarik, dirinya akan sedikit mendesain ulang tenun motif Wulele Sorume, supaya bisa menjadi brand Koltim, dan bisa digunakan oleh semua lapisan masyarakat.

Atas respon positif Igun ini, Hartini berkomitmen untuk terus mengembangkan segala potensi daerah Koltim, agar bisa terus dikenal hingga seluruh pelosok Indonesia.

“Kita punya banyak kekayaan seperti motif Wulele Sorume ini, yang bisa mengharumkan nama Kolaka Timur, hingga tingkat nasional. Insya Allah di tangan mas Ivan ini, motif Sorume ini akan semakin dikenal dan dicintai,” jelasnya.

Sebelumnya, kolaborasi Dekranasda Koltim dan Fashion Desaigner, Amir Malik menghadirkan busana bermotif Wulele Sorume telah menggema di Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center, Sabtu (25/2/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *