Motif Tenun Wulele Sorume Kolaka Timur Unjuk Gigi di Indonesia Fashion Week 2023

oleh
Ketua Dekranasda Koltim, Hartini Azis dan Fashion Desainer Amir Malik di pegelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (25/2/2023)/Ist

KOLAKA TIMUR – Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tampil memukau di pegelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (25/2/2023).

Ketua Dekranasda Koltim, Hartini Azis mengatakan, penampilan sejumlah model yang memamerkan kecantikan dan keindahan kain tenun bermotif Wulele Sorume ini disambut riuh gemuruh audiens yang hadir dimomen tersebut.

“Wulele Sorume atau Bunga Anggrek ini mengundang riuh gemuruh seluruh penonton IFW,” bilang Hartini dikutip dari laman Pemkab Koltim.

Hartini menjelaskan bahwa selain dirinya terus menampilkan dan mempromosikan motif bunga khas Koltim ini, Fashion Desainer Amir Malik juga menjadi sosok dibalik penampilan mengagumkan para peragawati tersebut.

Lanjutnya, Sorume yang diaplikasikan dalam motif tenun merupakan tumbuhan ciri khas Koltim itu harus terus diperkenalkan dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.

“Tenun motif Sorume, adalah ciri khas kita di Kolaka Timur yang harus terus diperkenalkan dan digaungkan, agar semakin dicintai masyarakat Kolaka Timur sendiri,” harapnya.

Diketahui, Indonesia Fashion Week atau IFW merupakan pekan mode terbesar di Indonesia yang diadakan setiap tahun sejak 2011 di Jakarta Convention Center, Jakarta.

IFW tersebut diadakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia, yang merefleksikan dan mempromosikan budaya Indonesia dalam mode.

Penampilan motif tenun Wulele Sorume Koolaka Timur di IFW 2023 turut disaksikan Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio; Plt Bupati Koltim, Abd Azis; Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir; dan Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *