Arokap Kendari-PDJI Sultra Sukses Antar Dua DJ Menangi AUHM DJ Competition

oleh
Dua disc jockey (DJ) asal Kota Kendari memenangkan Real DJing Celebes Competition (RDCC) II atau yang lebih dikenal dengan istilah AUHM DJ Competition/Ist.

KENDARI – Asosiasi Rumah Makan, Refleksi, Bioskop, Karaoke, Warkop, Pub (Arokap) Kota Kendari bersama Persatuan Disc Jockey Indonesia (PDJI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengantarkan dua disc jockey (DJ) asal Kota Kendari memenangkan Real DJing Celebes Competition (RDCC) II atau yang lebih dikenal dengan istilah AUHM DJ Competition.

Kompetisi yang dilaksanakan selama dua hari, Minggu 11 Februari sampai Senin 12 Februari 2023 di Sky One Lounge & Resto, Makassar tersebut diikuti para DJ dari berbagai daerah di kawasan Indonesia Timur.

Ketua Arokap Kendari, Amran mengatakan dalam kegiatan itu ada dua kategori lomba yakni kelas Profesional dan Master.

Kemudian pihaknya hanya mengirimkan dua DJ perwakilan Sultra.

Alhasil, dua DJ perwakilan tersebut dinobatkan sebagai juara pada dua kelas tersebut.

“Untuk Kelas Profesional ada DJ Leonardo Ibo yang berhasil keluar sebagai juara 1. Kemudian, pada kelas master ada DJ Hans juga juara 1,” ujar Amran saat jumpa persnya di salah satu warkop di Kendari, Selasa (14/2/2023).

Atas prestasi tersebut, pihaknya mengaku sangat bangga dan akan terus mendukung bakat para talenta muda Sultra di bidang seni musik modern tersebut untuk mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan internasional.

“Ya, kami berhasil membuktikan kalau Sultra punya anak-anak muda berbakat yang mampu mengharumkan nama daerah. Dan mereka ini harus terus didukung. Dan Kegiatan positif ini sepenuhnya didukung oleh seluruh rekan-rekan manager dan pengusaha hiburan malam di Kota Kendari, khususnya yang tergabung di Arokap,” kata GM Karaoke Inul Vista Kendari itu.

Usai mendapatkan juara di pascakompetisi di Makassar, kini keduanya juga akan mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional di Bali.

Sementara itu, di tempat yang sama, Dewan Pembina PDJI Sultra, Herry Kaizen mengatakan pihaknya memberi apresiasi kepada para manager dan pengusaha yang tergabung di Arokap Kendari, telah ikut serta mensuport dua DJ yang telah didelegasikan oleh PDJI Sultra pada AUHM DJ Competition.

Dia menambahkan, prestasi yang telah ditorehkan DJ Hanz dan DJ Ibo tentu menjadi kebanggaan bersama, dan hendaknya bisa menjadi motivasi bagi para pemuda di Sultra, untuk terus aktif mengasah bakat dan talenta sehingga bisa berprestasi.

“Atas prestasi ini, saya juga berharap kepada Pemerintah Kota Kendari Khususnya Pariwisata agar memperhatikan anak muda yang berbakat seperti DJ Handz dan DJ Leonardo Ibo yang telah membanggakan Kendari,” tuturnya.

Menurutnya, bahwa anak-anak muda di Sultra khususnya di Kota Kendari memiliki talenta, olehnya itu tentu membutuhkan dukungan.

Herry berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dapat mendukung para pemuda berbakat dalam mengikuti kompetisi.

“Kami berharap kepada pemerintah agar mendukung penuh kami di pertandingan selanjutnya, pada Juni mendatang di Bali,” harapnya.

Sementara itu, DJ Leonardo Ibo sebagai juara di Kelas Profesional menyampaikan rasa bangga dan kebahagiaannya atas pencapaian yang diraihnya dalam kompetisi yang diikutinya.

Tak lupa juga dia mengucapkan terimakasih kepada Arokap Kendari dan PDJI Sultra, yang telah memberikan dukungan sehingga dapat mengharumkan nama Sultra di kawasan Indonesia Timur.

“Sebenarnya ketika mau pergi, saya ndak terlalu berharap juara satu. Tapi Alhamdulillah bisa dapat juara,” ucapnya.

DJ Handz yang menjuarai Kelas Master juga menyampaikan kebahagiaan dan rasa bangga dengan torehan prestasi yang diukirnya.

Hanz menambahkan, kemenangan yang diraihnya itu tak terlepas dari dukungan Arokap Kendari dan PDJI, yang telah mendampingi dirinya dan DJ Ibo dalam AUHM DJ Competition di Makassar.

“Kalau soal penilaian negatif terhadap profesi DJ ini yah memang kita tidak pungkiri. Karena kita ini berada di dunia malam yang selalu dipersepsikan dengan hal-hal negatif seperti alkohol dan narkoba”.

“Makanya, saya berharap kepada anak muda yang berprofesi yang sama, agar lebih konsisten berkarir dan tidak menyentuh hal-hal negatif, sehingga kita dapat membuktikan ke publik, bahwa pemain DJ itu tidak semua sama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *