Bupati Konsel Sampaikan Apresiasi ke Petani Bawang Merah Desa Jati Bali

oleh
Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga dalam arahannya kepada ratusan petani bawang merah usai melakukan panen bawang merah perdana di Desa Jati Bali, Selasa (31/1/2023)/Dok. Prokopim Konsel

KONAWE SELATAN – Bantuan bibit dan alat pertanian yang bakal disalurkan adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada petani bawang di Desa Jati Bali yang mengembangkan bawang merah dan turut mewujudkan ketahanan pangan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga kepada ratusan petani bawang di Konsel usai melakukan panen bawang perdana. Selasa (31/1/2023).

Dalam arahannya, Surunuddin juga mengapresiasi para petani di daerahnya khususnya di Desa Jati Bali yang konsisten menggeliatkan sektor pertanian.

“Kita memiliki potensi lahan pertanian yang cukup luas dan sebagaian besar masyarakat kita adalah petani, tugas pemerintah adalah hadir, memastikan kesejahteraan para petani bisa semakin meningkat,” jelas Surunuddin dalam kegiatan yang dilakukan di tengah lahan milik salah satu petani, Nyoman Suarsa.

Bupati juga menegaskan pemerintah selalu siap hadir untuk mendorong peningkatan produksi pertanian, mendekatkan pasar dan menjaga stabilitas harga.

“Pemerintah pasti mendukung pengembangan komoditas bawang merah di Konsel, akan disiapkan skema produksi agar menjaga stabilitas harga. Kita akan mendata kelompok tani yang siap mengembangkan komoditas tersebut,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu menginginkan petani di Konsel sejahtera olehnya penting untuk mendekatkan pasar dengan petani.

“Kita percepat pengembangan desa digital, sehingga pasar bisa secara online maupun secara langsung,” katanya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *