DPC IWAPI Kota Kendari Resmi Dikukuhkan, Pj Wali Kota Sampaikan Harapan

oleh
Suasana pengukuhan DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Kendari periode 2023-2028 di Ruang Pola Balai Kota Kendari, Senin (30/01/2023)/Ist.

KENDARI – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Kendari periode 2023-2028 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu di Ruang Pola Balai Kota Kendari, Senin (30/01/2023).

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota berharap hadirnya DPC IWAPI di Kota Kendari mampu memberi kontribusi positif bagi daerah.

Tidak hanya itu, diharapkannya juga IWAPI mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam upaya peninkatan ekonomi daerah yang memberikan imbas peningkatan level UMKM.

Terlebih saat ini, Pemkot Kendari tengah mengembangkan potensi UMKM yang berlokasi di Teluk Kendari.

“Pelantikan ini saya harap bisa menjadi suntikan semangat bagi ibu-ibu, dalam mengelola dan mengembangkan potensi sumberdaya yang ada di Kota Kendari. Sehingga mampu membangkitkan gairah usaha,” ujar Asmawa.

Sebagai Pembina DPC IWAPI Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengakui di tahun 2022, pandemi COVID-19 memukul berbagai sendi perekonomian, salah satunya adalah pelaku usaha.

Namun, ditahun 2023 dengan dikukuhkannya DPC IWAPI Kota Kendari, harapannya makin mampu membangkitkan dan memberikan daya dukung bagi perekonomian.

Wali Kota juga mengakui, peran perempuan dalam perekonomian keluarga, apalagi di masa pandemi.

“Tentu ini mengisyaratkan perempuan memiliki potensi yang besar dalam sumbangsihnya terhadap perekonomian negara, termasuk di dalamnya perekonomian daerah,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *