Pj Bupati Busel Minta Penyusunan RKPD Mampu Integrasikan Pembangunan Lintas Sektor

oleh
Pj Bupati Busel, La Ode Budiman saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Busel tahun 2024 di gedung Wisata, Jumat (27/1/2023)/dok. Kominfo Busel.

BUTON SELATAN – Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan (Busel), La Ode Budiman resmi membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Busel tahun 2024 di gedung Wisata, Jumat (27/1/2023).

La Ode Budiman menjelaskan pertemuan tersebut merupakan sarana untuk mendapat masukan dan saran terhadapnya isu-isu strategis serta prioritas pembangunan dalam penyelesaian terhadap permasalahan pembangunan.

Dimana luaran yang diharapkan adalah menjadi pedoman bagi OPD dalam penyempurnaan Rancangan Rencana Kerja OPD.

“Forum konsultasi publik ini merupakan momen yang strategis karena bertepatan dengan pelaksanaan Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak di seluruh Indonesia,” katanya, seperti dilansir dari laman resmi Kominfo Busel.

Untuk itu dengan berpedoman pada arah pembangunan berdasarkan rencana pembangunan daerah Busel tahun 2023-2026, maka tema pembangunan yang diusung adalah “Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Menyukseskan Pemilu”.

Dalam proses penyusunan RKPD tahun 2024 ini, diharapkan semua pimpinan dan aparatur di OPD serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi ke depan, terintegratif dan inovatif.

“RKPD harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2024 akan lebih terarah, terukur, dan akuntabel serta menjawab isu-isu strategis yang ada,” katanya.

Untuk diketahui, dalam forum tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Busel, para asisten, staf ahli bupati, para kepala OPD dan sekretaris dinas, ketua TP PKK, camat, tokoh masyarakat dan akademisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *