400 Peserta Ramaikan Toronipa Beach Run 2022

oleh
Antusiasme peserta mengikuti Toronipa Beach Run 2022 di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sabtu (24/12/2022)/Ist.

KONAWE -Sebanyak 400 peserta yang melibatkan masyarakat umum serta komunitas lari antusias mengikuti Toronipa Beach Run 2022 di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sabtu (24/12/2022).

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio dalam sambutannya mengapresiasi dan terima kasih atas partisipasi komunitas pelari yang ada di Sultra, termasuk dari kalangan TNI dan Polri.

Event ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan setelah proses pengerjaan Jalan Wisata Kendari-Toronipa selesai dengan jarak lari yang ditempuh sekiranya lima kilometer.

Asrun menyebut, Toronipa Beach Run 2022 merupakan upaya untuk mempromosikan jalan wisata Toronipa-Kendari sebagai bagian dari kawasan wisata pantai Toronipa.

“Saya mengucapkan selamat kepada semua peserta yang masuk finish dengan selamat, dengan penuh kebahagiaan, dan terkhusus kepada mereka yang masuk finish pertama putra dan putri masing-masing juara satu, dua, dan tiga akan mendapatkan hadiah dari panitia,” ujarnya.

Dia berharap agar kemampuan mereka dapat lebih ditingkatkan dan dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan lainnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Sultra, Andi Syahrir, mengungkapkan kegiatan Toronipa Beach Run 2022 merupakan langkah awal dalam upaya mempromosikan Jalan Wisata Kendari-Toronipa.

Event Toronipa Beach Run diproyeksikan akan menjadi agenda tahunan yang akan diselenggarakan di Jalan Wisata Kendari-Toronipa.

Andi menyebut, selain olahraga lari, nantinya kegiatan lain yang juga menarik untuk dilaksanakan pada ruas jalan tersebut adalah olahraga bersepeda.

“Pada prinsipnya, upaya promosi Jalan Wisata Kendari-Toronipa tidak terbatas pada satu jenis kegiatan. Pun bukan hanya oleh pemerintah saja. Masyarakat umum yang juga memiliki ide untuk mempromosikan Jalan Wisata Kendari-Toronipa, silakan berkreasi. Pembangunan pariwisata hanya bisa kita sukseskan dengan kolaborasi,” kata Andi.

Sebagai informasi, peserta yang berhasil meraih juara pertama mendapatkan hadiah Rp5 juta, juara kedua Rp4 juta, dan juara ketiga Rp3 juta.

Selain hadiah untuk para pemenang, Dinas Pariwisata Sultra selaku penyelenggara kegiatan juga mengadakan kompetisi swafoto (selfie competition) bagi peserta lari dengan total hadiah sebesar Rp5 juta bagi 10 orang pemenang. Puluhan door prize juga dibagikan kepada peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *