Nataru, Pelindo Kendari Prediksi Lonjakan Penumpang Naik 10 Persen

oleh
Arus penumpang di Pelabuhan Nusantara Kendari/Ist

KENDARI – Lonjakan penumpang angkutan laut untuk kegiatan libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kota Kendari diprediksi bakal meningkat.

Hal tersebut disampaikan General Manager Pelindo Regional IV Kendari, Capt. Suparman.

“Kami memprediksi penumpang kapal saat menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 sedikit akan mengalami kenaikan namun tidak signifikan,” kata Suparman dilansir Antara, Kamis (22/12/2022).

Dirinya memprediksi kenaikan jumlah penumpang diperkirakan hanya 10 persen saja, mengingat perayaan Natal dan Tahun Baru sebelumnya pun tak ada peningkatan penumpang yang tinggi.

Baca Juga: Mantan Bupati Busel Diturunkan Paksa dari Pesawat, Begini Penjelas Manajemen Lion Air
“Kalau dari tahun ke tahun arus mudik jelang Natal dan Tahun Baru ini tidak pernah naik tinggi paling hanya 5-10 persen,” ujarnya.

Menurut Suparman, hal ini disebabkan karena masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) mayoritas muslim, sehingga lonjakan penumpang tidak seperti saat mudik Lebaran.

Ia menyebutkan kondisi di pelabuhan baik di Kota Kendari, Baubau dan Kolaka penumpang masih berjalan normal.

Baca Juga: Pendampingan Akreditasi, UHO dan UMW Kendari Sepakat Teken MoU
Namun untuk tetap memastikan para penumpang yang mengakses jasa transportasi kapal, pihaknya telah memastikan tersedianya fasilitas yang nyaman untuk digunakan bagi para calon penumpang.

“Untuk mengantisipasi maraknya calo tiket, Pelindo IV Kendari juga sudah mempersiapkan petugas khusus dan mendorong pembelian tiket secara daring di setiap pelabuhan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *