Kadin Sultra Dorong Pengusaha dalam Kepesertaan BPJamsostek

oleh
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra bersama Jamsostek setempat menggelar coffee morning, Senin (31/1/2022)/Antara

KENDARI – Kamar Dagang dan Industri Sulawesi Tenggara mendorong seluruh pengusaha maupun perusahaan yang ada di daerah ini untuk ikut dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Wakil Ketua Bidang Pasar Modal Kadin Sultra Sastrawan di Kendari, Senin mengatakan hal itu penting guna memberikan kenyamanan bagi seluruh pengusaha beserta tenaga kerjanya dalam melakukan aktifitas pekerjaan di suatu perusahaan.

“Selama ini memang hanya formalitas belaka ketika didaftar di BKPM atau OSS kadang hanya tiga yang didaftarkan tapi di bawah ini kan banyak pekerja yang memang tidak didaftarkan,” katanya.

Kadin Sultra menggelar pertemuan sekaligus koordinasi bersama BPJS Ketenagakerjaan setempat dengan tema “Optimalisasi Jaminan Ketenagakerjaan dalam Dunia Usaha”.

Kadin Sultra berharap dengan kerjasama ini seluruh karyawan atau tenaga kerja yang ada di perusahaan-perusahaan di daerah ini bisa terdaftar dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
 
“Dengan adanya kerjasama ini minimal semua karyawan atau buruh yang ada di perusahaan itu bisa terdaftar,” ujar dia.

Kepala BPJS Ketenagaakerjaan Sultra Minarni Lukman menjelaskan dengan adanya program baru dicanangkan para peserta BPJAMSOSTEK tidak saja jaminan hari tua, kecelakaan kerja dan kematian yang didapatkan, tetapi termasuk jaminan kehilangan pekerjaan.

“Supaya semua anggota Kadin dan asosiasi-asosiasi bisa terlindungi dalam program BPJS ketenagakerjaan. jadi program yang kami sampaikan jaminan kecelakaan kerja, kematian, hari tua dan pensiun, dan bahkan nanti ada program baru Februari 2022 yang namanya jaminan kehilangan pekerjaan,” katanya.

Dia menambahkan, di tahap awal pihaknya akan melakukan pendataan terhadap perusahaan yang belum bermitra untuk diberikan pemaparan manfaat dalam program BPJAMSOSTEK.

 

Sumber: Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *