Wamendag Pantau Harga Pangan di Kendari Jelang Nataru

oleh
Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga saat memantau harga sejumlah bahan pangan di Pasar Tradisional Mandonga Kota Kendari, Sabtu (10/12/2022)/Ist.

KENDARI – Harga sejumlah komoditi pangan seperti beras, telur, minyak goreng dan lainnya menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru 2023) di Kota Kendari terpantau stabil.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga saat meninjau harga sejumlah bahan pangan di Pasar Tradisional Mandonga Kota Kendari, Sabtu (10/12/2022).

“Tadi kami mengecek mulai dari minyak goreng, bawang putih dan bawang merah, telur dan beras,” ujar Jerry di Kendari, Sabtu (10/12/2022).

“Saya bisa pastikan tadi, hasil pemantauan dan hasil observasi di lapangan itu masih dalam wajar-wajarlah, tidak ada harga yang terlalu tinggi. Dan saya tanya berkali-kali ke para pedagang, ibu-ibu bapak-bapak, stok semuanya Alhamdulillah aman,” katanya lagi.

Dari hasil pemantauan, sebut Jerry, harga bawang putih mengalami sedikit kenaikan dari Rp 28.000 menjadi Rp 30.000 per kilogram.

Sementara beras kualitas premium juga stabil mencapai Rp 11.000, lalu beras kualitas medium sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) mencapai Rp 9.450 per liternya.

“Untuk minyak goreng ini tentu kita pantau terus, kita ada temuan juga dan menjadi catatan. Kita upayakan supaya minyak kita dari pemerintah sesuai HET Rp 14.000 per liter. Harga dijual Rp 15.000,” jelasnya.

Jerry berharap kondisi harga pangan yang terpantau stabil terus terjaga dan dipertahankan demi memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Makanya saya tadi minta sama ibu Kadis Perindag Sultra bisa membantu supaya harganya, terutama minyak goreng agar sampai ke pedagang sesuai HET,” tutup Jerry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *