Pemkot Kendari Terima Dana Hibah Rp4,5 M untuk Pembangunan Rumah Korban Kebakaran di TPA Puuwatu

oleh
Penyerahan dana hibah pembangunan unit rumah warga di wilayah TPA Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari dari Kemensos RI/Ist.

KENDARI – Pemkot Kendari menerima dana hibah untuk pembangunan unit rumah warga di wilayah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Dana hibah yang diserahkan tersebut sebesar Rp4.504.015.000 yang diperuntukan untuk 26 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya ludes terbakar pada 9 Juni 2022 lalu.

Ketua Pokja Pemanfaatan pada Direktorat Potensi dan Sumber Daya Sosial Kemensos RI, Rosida menyebutkan dana tersebut merupakan hibah yang dikelola oleh Kemensos dan diperuntukan dalam keadaan mendesak yang tidak terakomodir di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Seperti kemarin tragedi Kanjuruhan atau bencana-bencana lainnya yang tidak terakomodir dalam APBN,” sebut Rosida dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Kendari, Makmur pihaknya akan memanfaatkan dana hibah ini dengan sebaik-baiknya..

Segera pihaknya akan segera melakukan pembangunan agar warga korban kebakaran di TPA Puuwatu juga secepatnya memiliki hunian yang layak.

“Bansos dari Kementerian Sosial ini akan segera kami laporkan kepada Pj Wali Kota agar bisa secepatny dimanfaatkan dengan baik,” tukas Makmur.

Selain dana hibah untuk pembangunan hunian layak bagi warga korban kebakaran di TPA Puuwatu, Kemensos juga menyerahkan alat pembuatan batu bata dengan tujuan masyarakat dilibatkan dalam proses pembangunan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *