Antisipasi Inflasi Jelang Nataru, Begini Langkah Pemkot Kendari

oleh
Pj Wali Kota Kendari menggelar rapat bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Kamis (1/12/2022)/Ist

KENDARI – Menindaklanjuti arahan pemerintah pusat untuk mengendalikan inflasi utamanya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Dalam rapat tersebut, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, meminta semua anggota TPID untuk menjalankan tugasnya dengan baik serta bersama menjaga inflasi agar tetap terkendali.

“Dari data yang telah diterima, saya berharap inflasi di Kota Kendari bisa kita kendalikan. Kemudian bisa mengambil kebijakan dengan data itu,” ujar Asmawa dalam rapat bersama TPID diruang rapat Wali Kota Kendari, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu Sekretaris TPID Kota Kendari, Susanti, menyebut ada beberapa kebijakan yang diputuskan dari rapat tersebut.

Diantaranya, Pemkot Kendari dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari akan bersurat ke maskapai penerbangan agar tidak menaikan harga tiket pesawat, karena hal tersebut akan berdampak terjadinya inflasi.

Tidak hanya pada moda transportasi udara saja, Pemkot juga mengimbau sopir angkutan kota (angkot) agar mengenakan tarif berdasarkan keputusan yang telah dibuat pemerintah.

Selain itu juga, Dinas perdagangan juga diminta untuk berkoordinasi dengan distributor atau penyalur gas elpiji, khususnya ukuran 3 kg untuk menjaga pasokan dan mengendalikan harga agar tidak terjadi kenaikan saat diterima masyarakat.

“TPID berupaya menekankan terjadinya inflasi salah satunya dengan menggelar operasi pasar murah diseluruh kecamatan hingga ke kelurahan. dan sidak ke pasar utamanya jelang Nataru ini,” ungkap Asisten II Setda Kota Kendari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *