Pasar Sore Ompu Buton Diresmikan, Diharap Bisa Picu Ekonomi Daerah

oleh
Gubernur Sultra Ali Mazi didampingi Pj Buton Basiran, dan Pj Bupati lainnya usai peresmian Pasar Sore Ompu di Kelurahan Holimombo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sabtu (26/11/2022)/dok. Diskominfo Sultra.

BUTON – Pasar Sore Ompu di Kelurahan Holimombo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton diresmikan pada Sabtu (26/11/2022). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi didampingi Penjabat (Pj) Buton Basiran, dan Pj Bupati lainnya.

Diantaranya Pj Bupati Kolaka Utara, Pj Bupati Bombana, Pj Bupati Buton Tengah, serta nampak hadir pula Sekda Buton, Forkopimda Kabupaten Buton, para Kepala OPD baik lingkup Pemprov Sultra maupun Kabupaten Buton.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ali Mazi berpesan agar menjaga kebersihan pasar sebelum digunakan.

”Jaga kebersihannya. Sebelum digunakan benarkan dulu lantainya. Pastikan beberapa fasilitas kebersihan disiapkan lebih dahulu. Bagian pinggir pasar juga perlu dibenahi, terutama bagian semak-semak perlu dirapikan lagi supaya indah,” ujar Ali Mazi dalam keterangan tertulis Juru Bicara Gubernur Sultra Ilham Q. Moehiddin yang diterima di Kendari, Minggu (27/11/2022).

Usai peresmian, Gubernur didampingi Pj Bupati Buton berkeliling melihat kondisi pasar yang akan dijadikan pasar induk dengan luas lahan sekitar 4 hektare tersebut.

Sementara Pj Bupati Buton mengharapkan dengan diresmikannya pasar tersebut dapat memajukan dan menggairahkan sektor perekonomian di daerah.

“Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan peluang tersebut dalam pembangunan yang semakin hari semakin meningkat dengan bertambahnya jumlah penduduk sehingga kalau tidak dipersiapkan dari sekarang 5-10 Tahun yang akan datang lahan akan sulit didapatkan,” kata Basiran.

Setalah peresmian, Dinas Perdagangan Buton pun menggelar pencabutan lot lapak yang akan ditempati pedagang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *